Pentingnya Peningkatan Mutu Guru PAI

Pentingnya Peningkatan Mutu Guru PAI

CIREBON-Perkembangan dunia khususnya di era digitalisasi, guru guru pendidikan agama islam (PAI) mesti terus meningkatkan kapasitas diri. untuk itulah Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama islam (KKG PAI) Kecamatan Kesambi Kota Cirebon menggelar Kegiatan peningkatan Mutu Guru PAI di lingkungan Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Senin (13/6) di Indramayu.

Ketua Panitia, Akyarudin SpdI mengatakan, Dewasa ini dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, Setiap peserta didik dapat mengakses berbagai informasi yang terkait dengan materi pembelajaran di sekolah, mulai dari dari berbagai media yang ada dengan sangat mudah.

Posisi guru, kayta Akyarudin, dituntut untuk terus mengasah dan mengembangkan diri dan profesionalismenya dalam pembelajaran di kelas.
Pelaksanaan pembelajaran, menuurt Akyar, harus dikelola dengan baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pada evaluasi serta program perbaikaan dan pengayaan pembelajaran.

“Pengelolaan yang baik pelaksanaan pembelajaran di sekolah,
dapat meningkatkan mutu pembelajaran yang dilaksanakan guru. Dan Pada akhirnya akan meningkatkan kualitas peserta didik sebagai produk pendidikan,” tegasnya.

BACA JUGA:

Eril Keturunan Wali, Ada Nasab Sunan Gunung Jati dan Prabu Siliwangi

Untuk itu, lanjut Akyar, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam
(PAI) Kecamatan Kesambi merasa perlu untuk melaksanakan suatu kegiatan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman tentang peningkatan mutu pembelajaran disekolah.

Dalam pelatihan tersebut akan dibahas masalah pembelajaran di kelas yang menjadi tugas dan tanggung jawab guru dalam pelaksanaan pembelajaran.

“kami ingin pelatihan peningkatan mutu guru PAI bisa Meningkatkan kreativitas guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di
sekolah masing-masing, silaturahmi di kalangan guru dan pengawas guru PAI tetap terjaga,” terangnya .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: