DPD Partai Demokrat Jabar, Kasih Warning untuk Para Calon Ketua DPC, Baca Sendiri

DPD Partai Demokrat Jabar, Kasih Warning untuk Para Calon Ketua DPC, Baca Sendiri

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah SSos menyampaikan peringatan kepada para calon ketua DPC yang menjadi peserta Muscab DPC Partai Demokrat se-Jabar. -Ist-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, BANDUNG - DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan peringatan untuk calon ketua DPC, yang mengikuti muscab alias musyawarah cabang.

Satu hal yang diingatkan DPD Partai Demokrat kepada kedua DPC yang mengikuti muscab adalah terkait dengan pakta integritas.

Peringatan tersebut dikeluarkan DPD Partai Demokrat Jabar kepada peserta muscab, khususnya para calon ketua DPC. Sebab, mereka sudah menandatangani pakta integritas tersebut.

Apa sebenarnya isi dari pakta integritas sampai harus diingatkan DPD Partai Demokrat Jabar kepada calon ketu DPC alias peserta muscab.

BACA JUGA:Workshop Pencegahan Kekerasan Seksual Digelar pada MPLS SMK Presiden Cirebon

Rupanya, poin tersebut berisi pernyataan diri akan menerima keputusan DPP Partai Demokrat tentang penetapan ketua terpilih hasil muscab se-Jabar tahun 2022.

Penegasan terkait dengan pakta integritas muscab DPC Partai Demokrat, disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah SSos.

Andri -sapaan akrabnya- menyampaikan pernyataan setelah menghadiri serah terima bantuan 1 unit ambulans untuk Yayasan Al-Muttaqiin Kayuwalang, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (20/7/2022).

Handarujati menyampaikan hal tersebut sebagai respons dari adanya ketidakpuasan pihak-pihak tertentu atas hasil muscab yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Musda Federasi Kurash Indonesia Jawa Barat, Zaenal Muttaqin Terpilih Jadi Ketua

"Mari kita berjiwa besar menaati pakta integritas yang sudah ditandatangani saat sebelum Muscab. Kalau kemudian ada ketidakpuasan, saya kira perlu diimbangi dengan kebesaran hati dan kedewasaan," ungkap Handarujati.

Pihaknya juga berkomitmen untuk membuka ruang dialog bagi siapapun, kader Partai Demokrat, yang perlu informasi terkait mekanisme maupun pelaksanaan Muscab.

Handarujati memastikan pelaksanaan Muscab telah sesuai aturan di Partai Demokrat, baik petunjuk organisasi maupun petunjuk pelaksanaan Muscab.

Di antaranya mengenai syarat dukungan PAC untuk pencalonan, bukan penentu keterpilihan sebagai ketua DPC.

BACA JUGA:Evaluasi Capaian, Satgas Gelar Jambore Pentahelix Citarum Harum Juara

"Saya kira mekanisme maupun aturan ini sudah sangat dipahami dan berjalan di semua Muscab Partai Demokrat se-Indonesia, tidak terkecuali di Jawa Barat," jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya akan melakukan langkah preventif jika ada kader Partai Demokrat yang berpotensi bertindak destruktif atas hasil Muscab, sebagai upaya menjaga marwah partai.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon itu juga mengingatkan, kepada calon Ketua DPC yang terpilih untuk tidak jumawa dan harus merangkul yang belum terpilih.

"Sebaliknya, yang belum terpilih menjadi Ketua DPC juga harus menerima dan tetap komitmen bersama-sama membesarkan serta memenangkan Partai Demokrat," katanya.

BACA JUGA:Harga Pangan Terkendali, Presiden Jokowi: Kita Harus Bersyukur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: