Presiden Jokowi Diundang Xi Jinping ke China Awal Pekan Depan, Ada Apa ya?

Presiden Jokowi Diundang Xi Jinping ke China Awal Pekan Depan, Ada Apa ya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi).-BPMI Setpres-BPMI Setpres

Radarcirebon.com, JAKARTA - Presiden Jokowi Widodo pada 25 hingga 26 Juli 2022 mendatang akan melakukanWatan ke China.

Presiden Jokowi menerima undangan dari Presiden Cina Xi Jinping.

"Atas undangan Presiden China Xi Jinping, Presiden Indonesia Joko Widodo akan melakukan mengunjungi China dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2022," kata juru bicara MFA Hua Chunying di Beijing, Kamis.

BACA JUGA:Jurnalis Israel Bikin Geger, Menyusup ke Mekkah hingga Selfie di Arafah

Jubir perempuan yang juga Wakil Menlu China itu tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai rencana kunjungan Presiden Jokowi ke China.

Sementara, informasi yang dihimpun Antara via jpnn.com Beijing menyebutkan bahwa kunjungan tersebut akan dilakukan dalam sistem lingkaran tertutup (close loop) di kompleks gedung tamu negara Diaoyutai di Distrik Haidian.

Dengan diberlakukan sistem tertutup, tim ajudan dari Indonesia dan tim di Beijing dikenai kewajiban karantina di kawasan tersebut sebelum dan setelah kunjungan Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Wangsit Eyang Prabu Siliwangi: Kerajaan Pajajaran Tidak akan Ditemukan

Jokowi dijadwalkan tiba di Beijing pada Senin (25/7/2022) malam dan akan bertemu Xi pada Selasa (26/7/2022) sore di Diaoyutai.

Kemudian pada Selasa malam Jokowi dan rombongan meninggalkan Beijing untuk selanjutnya menuju Tokyo, Jepang.

Jokowi akan menjadi kepala negara atau kepala pemerintahan pertama yang diterima Xi di Beijing sejak pandemi Covid-19 pada awal 2020.

BACA JUGA:Gunung Slamet dan Gunung Ciremai, Konon Kakak Beradik, Begini Kisah Legenda

Xi sempat menemui beberapa kepala negara dan kepala pemerintahan lain di Beijing bersamaan dengan penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin (Witer Olympic) pada Februari lalu.

Terakhir kali Jokowi bertemu Xi di Beijing pada 15 Mei 2017 bersamaan dengan Forum Kerja Sama Internasional Sabuk Jalan (BRF). (jun/ant/dil/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com