Ponpes Abu Manshur Terima Kunjungan Maha Guru Madzhab Syafii Mesir

Ponpes Abu Manshur Terima Kunjungan Maha Guru Madzhab Syafii Mesir

Ponpes Abu Manshur Terima Kunjungan Maha Guru Madzhab Syafii Mesir--

Radarcirebon.id, CIREBON- Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Manshur mendapat keberkahan dikunjungi Maha Guru Madzhab Syafii Mesir( As-Syekh Al-Allamah Abdul Aziz As-Syahawi Al-Husaini) pada Selasa malam (26/7).

Salah satu Ulama' besar Mesir yaitu As-Syekh Al-Allamah  Abdul Aziz As-Syahawi Al-Husaini dijadwalkan oleh Tim Sanad Media berkunjung ke Indonesia untuk Safari Dakwah dari tanggal 15 hingga 29 Juli 2022. Kunjungan pertamanya ke Pancor Lombok timur NTB di Pondok Pesantren yang diasuh oleh Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi atau yg dikenal dengan Tuan Guru Bajang.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat tersebut merupakan ketua alumni Al Azhar Mesir cabang Indonesia.

Dari NTB Syekh Abdul Aziz bertolak menuju  beberapa Pesantren besar di Jawa Timur, selanjutnya menuju ke Jawa Tengah diantaranya adalah Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Al-Hikmah Benda Brebes dan beberapa pondok besar di Jawa tengah.

BACA JUGA:Ritual Buang Sial di Gunung Sanggabuana, Celana Dalam dan Bra Berserakan di Hutan

Selesai dari jawa tengah beliau melanjutkan safari Dakwahnya ke Jawa barat, dan di jawa barat ada dua Pondok Pesantren yang dikunjunginya yaitu Ponpes Terpadu Al Fattah Kuningan yang di asuh oleh KH. Dr. Aang Asy'ari, Lc dan Pondok Pesantren Abu Manshur 1 yang diasuh oleh KH. Moh Alimudin, Lc.

Sebagai salah satu Pondok Pesantren yang dikunjungi oleh Maha Guru Ulama Syafii Mesir, KH. Moh. Alimudin, Lc selaku Pengasuh PondokPesantren Abu Manshur 1, menyampaikan, pihaknya sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang besar ini, dimana di Ponpes Abu Manshur bisa dikunjungi oleh seorang Ulama Besar dari Mesir. “Beliau adalah Ahli Quran dan Ahli Qiroat Asyr, dikenal dengan  Ulama yang memiliki kekuatan hafalan yang luar biasa, Beliau hafal Quran 30 Juz semenjak umur beliau 10 tahun, Beliau adalah Ulama yang hafal kurang lebih 20 ribu bait nadhom-nadhom ilmu-ilmu Agama, seperti Alfiyah Ibnu Malik, Alfiyah Syatibiyyah dan lain-lainnya. Beliau Ulama yang benar-benar ahli Fiqih sehingga di Daulat sebagai Maha Guru Fiqih Madzhab Syafii di Al-Azhar dan Mesir pada umumnya,”tutur KH Moh Alimudin LC.

Tidak hanya ilmu dhohir, melainkan juga ahli dalam ilmu batin karena Maha Guru Madzhab Syafii Mesir( As-Syekh Al-Allamah Abdul Aziz As-Syahawi Al-Husaini) adalah merupakan Pimpinan dari Tarekat Syahawiyah Burhamiyyah Dasuqiyyah. “Beliau adalah seorang Habib, keturunan Baginda Nabi Muhammad SAW. Saya yakin bahwa kunjungan Beliau ke Ponpes Abu Manshur ini membawa berkah untuk Pondok Pesantren, juga para santri, dan kita semua yang bisa berkumpul dengan Beliau mengamini doa-doa dari Beliau,”kata KH Moh Alimudin.

Dalam kunjungan Syekh Abdul Aziz di Ponpes Abu Manshur ini, Pengasuh Ponpes mengadakan kegiatan ngaji dan pengambilan sanad kitab tuhfatul athfal dari Syekh Abdul Aziz. Kegiatan ngaji kitab tuhfatul athfal ini dihadiri oleh ratusan santri Ponpes Abu Manshur dan hafidz-hafidzhoh kabupaten Cirebon, para Kyai dari Pondok Pesantren di Cirebon dan luar Cirebon, para guru ngaji, juga puluhan Alumni Al-Azhar Mesir yang tergabung dalam organisasi IAAC (Ikatan Alumni Al-Azhar Cirebon dan sekitarnya), para Pengurus Masjid di Kecamatan Weru dan Pengurus MWC Kecamatan Weru.

BACA JUGA:Putri Delina Sakit Setelah Makan Kimchi, Tangannya Diinfus, Sule Lakukan Hal Ini

Hadir juga dalam acara ini Ketua RMI Propinsi Jabar KH. Dr. Ferry Siregar, ketua LDNU Propinsi Jabar KH. Abdul Jamil latif, Lc, ME, Pimpinan Majelis Ahbaburrosul Karawang Sayyid Seif Alwi Ba'alawi dan Para Kyai dari berbagai daerah.

Para santri dan semua tamu undangan terlihat antusias dan sangat bahagia dapat bertemu langsung untuk bertallaqqi menimba ilmu dan mengamini doa sekaligus mendapatkan ijazah dari Maha Guru Madzhab Syafii Mesir yang juga Ahli Al-Quran yaitu Maulana Syekh Abdul Aziz As-Syahawi Al Husaini. 

Dalam pengajian tersebut, Syekh Abdul Aziz menjelaskan banyak tentang hal-hal yang berkaitan dengan ilmu tajwid dengan sangat detail dan dalam. Penjelasannya diterjemahkan langsung oleh pengasuh Ponpes Abu Manshur yaitu KH. Moh. Alimudin, Lc.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan keberkahan untuk Pondok Pesantren Abu Manshur, para santrinya, segenap tamu undangan dan masyarakat pada umumnya. Aamiin,”pungkas KH Moh Alimudin yang diaminkan pula Ketua Yayasan Ponpes Abu Manshur, KH Mad Kosim

BACA JUGA:3 Keuntungan Manchester United Jika Mau Lepas Cristiano Ronaldo, Paling Masuk Akal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: