Contra Flow dari Kota Cirebon ke Gunung Jati, Ada Kirab Ziarah Besok Siang, Begini Gambarannya

Contra Flow dari Kota Cirebon ke Gunung Jati, Ada Kirab Ziarah Besok Siang, Begini Gambarannya

Contra flow akan dilakukan dari arah Kota Cirebon ke Makam Sunan Gunung Jati dalam rangka kirab ziarah HUT ke-653 Kota Cirebon besok siang.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Contra flow atau mekanisme lalu lintas lawan arah akan dilaksanakan di lajur dari arah Kota Cirebon ke Makam Sunan Gunung Jati, saat pelaksanaan kirab ziarah, Jumat, 29, Juli 2022.

Diperkirakan contra flow sudah akan dipersiapkan dari arah Kota Cirebon ke Gunung Jati sekitar pukul 13.00 WIB. Adapun kirab sendiri dimulai pukul 14.00 WIB. 

"Memang benar nanti ada Kirab Ziarah hari Jumat, 29, Juli 2022. Dilaksanakan setelah Salat Jumat dan ada contra flow dari Kota Cirebon ke arah Gunung Jati," kata Kepala Dinas Perhubungan, Andi Armawan, kepada radarcirebon.com, Kamis (28/7/2022).

Andi menjelaskan, diperkirakan kirab berangkat pukul 14.00 WIB, menuju ke Makam Sunan Gunung Jati. Dengan jarak 4,5 kilometer berjalan kaki kurang lebih waktu tempuh 1 jam. 

BACA JUGA:Kecelakaan di Klayan Cirebon, Polisi Cari CCTV di Sekitar Lokasi Kejadian

BACA JUGA:Contra Flow dari Kota Cirebon ke Gunung Jati Diberlakukan Besok Siang, Ada Kirab, Simak Jadwalnya

"Ada contra flow di beberapa titik menuju ke Gunung Jati, Dishub Kota Cirebon mengikuti rencana dari jajaran kepolisian," katanya.

Dishub juga akan menempatkan beberapa personel untuk memperkuat jajaran kepolisian di persimpangan dan U-Turn yang ada untuk pengamanan. 

"Kegiatan ini akan melibatkan berbagai unsur masyarakat menuju ke Makam Sunan Gunung Jati. Sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Kabupaten Cirebon," jelas Andi. 

Sementara untuk di lokasi pemakaman juga sudah menyiapkan personel, sehingga saat masuk akan mengarahkan peserta kirab untuk ditempatkan di beberapa titik. 

BACA JUGA:Cicak Kering Cirebon, Warga Kertasura Ekspor ke China, Omzet Sehari Rp15 Juta

BACA JUGA:Sampah Sumbat Jaringan Air Limbah

Peserta kitab juga diharapkan tidak terfokus di satu lokasi dan menimbulkan kepadatan lalu lintas. Mengingat hanya forkopimda, pejabat dan ulama yang akan naik ke lokasi Makam Sunan Gunung Jati. 

"Lalu lintas pasti akan terganggu begitu juga aktivitas masyarakat, karena itu kami mohon maaf. Ini untuk kesuksesan acara HUT ke-653 Kota Cirebon," tutur Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: