Hari Jadi Kota Cirebon, Ada Pertunjukan Kolosal Sang Cipta Rasa, Charly van Houten Ikut Tampil

Hari Jadi Kota Cirebon, Ada Pertunjukan Kolosal Sang Cipta Rasa, Charly van Houten Ikut Tampil

Pertunjukan kolosal Sang Cipta Rasa akan ditampilkan di malam puncak Hari Jadi Kota Cirebon ke-653 di Alun-alun Sangkala Buana.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Hari Jadi Kota Cirebon akan dimeriahkan dengan pentas seni yang ditampilkan di Alun-alun Sangkala Buana, berupa pertunjukkan kolosal dan menghadirkan Charly van Houten

Dalam pertunjukan tersebut Dedi Kampleng akan menjadi sutradara, dengan ciri khas seni pertunjukkan kolase dan kolaborasi beragam kesenian. 

"Ini seperti ciri khas saya menampilkan kolase-kolase kesenian yang kita kolaborasikan. Saya menerjemahkan ide dari Walikota Cirebon, Nashrudin Azis," kata Dedi Kampleng, kepada radarcirebon.com, Jumat, 29, Juli 2022.

Seni pertunjukan Sang Cipta Rasa tersebut menampilkan kolase dari seni musik, tari dan lainnya. Juga menampilkan Charly van Houten yang akan berkolaborasi dengan sekitar 150 seniman. 

BACA JUGA:Warga Losari Cirebon Jadi Polisi Gadungan dan Bawa Pistol Mainan, Ada yang Kenal?

BACA JUGA:Hari Jadi Kota Cirebon, Nanti Malam Ada Pentas Seni dan Budaya, Nonton Yuk

Menurut Kampleng, pertunjukkan kolosal ini menjadi sesuatu yang baru di Hari Jadi Kota Cirebon. Sebab, sebelumnya memang belum pernah ditampilkan. 

"Ini kita sudah HUT ke 653, jadi harus ada yang baru di hari jadi Kota Cirebon. Mudah-mudahan pertunjukan ini bisa mewarnai," tuturnya. 

Sesuai jadwal, pertunjukkan kolosal Sang Cipta Rasa akan dilaksanakan pada Minggu malam, 31, Juli 2022 di Alun-alun Sangkala Buana, Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon.

Hari Jadi ke-653 Kota Cirebon dimeriahkan dengan pentas seni dan budaya yang dimulai nanti malam, Jumat, 29, Juli 2022. 

BACA JUGA:Nathalie Holscher Mengaku Tak Pernah Minta Apa-apa, Tapi Ada Alphard dari Sule: Itu Kado

BACA JUGA:Sekda Lepas Kafilah Porsadin

Ketua Panitia HUT Kota Cirebon, Kadini mengatakan, hari jadi akan dimeriahkan dengan kegiatan di Alun-alun Sangkala Buana, Jumat malam, Sabtu dan Minggu. 

"Ada penampilan seni dan budaya dari seniman di wilayah 3 Cirebon. Kemudian dari seniman Nusantara, ada dari Aceh, Solo, Jogjakarta dan lainnya," kata Kadini, kepada radarcirebon.com. 

Dijelaskan Kadini, selain menampilkan seni dan budaya Nusantara, pada malam puncak ada acara kolosal dengan menghadirkan Charly van Houten. 

"Charly nanti ikut dalam kolosal dengan tema Sang Cipta Rasa," kata Kadini, saat ditemui di area Alun-alun Sangkala Buana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: