Wikipedia Fadil Imran Diedit Terima Suap dari Ferdy Sambo, Begini Nasib Pelakunya

Wikipedia Fadil Imran Diedit Terima Suap dari Ferdy Sambo, Begini Nasib Pelakunya

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran bertemua Nyoman Eka yang mengedit profil di Wikipedia.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

“Bagi saya, itu menjadi resiko sebagai seorang pejabat publik ya. Apalagi dalam tugas-tugas mengungkap sebuah peristiwa ya yang memang berbasis fakta dan mencari kebenaran. Apa-apa itu biasa, sering itu. Tidak masalah,” ungkapnya.

Fadil juga meminta kepada penyidik untuk tidak melanjutkan laporan tersebut ke proses hukum terkait pengeditan tersebut.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Cirebon Diganti, Senin Ruri Tri Lesmana Dilantik

BACA JUGA:STNK Mati 2 Tahun Kendaraan Jadi Bodong, Korlantas Tegaskan Hal Ini

“Saya sudah minta kepada penyidik supaya nggak usah diproses hukum. Di sini yang penting, Nyoman menyadari itu bahwa ini sesuatu yang buruk. Jangan diulangi lagi ya,” katanya.

Sementara itu, Nyoman yang bekerja sebagai trading saham mengaku melakukan pengeditan tersebut lantaran punya pengalaman buruk dengan anggota kepolisian.

“Saya punya pengalaman buruk, kurang baik dengan anggota kepolisian,” jelas Nyoman.

Sedangkan Fonda, pelapor peristiwa pengeditan profi yang berada dalam video unggahan tersebut menambahkan, dirinya sudah mencabut laporan yang dibuatnya di Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:STNK Mati 2 Tahun Data Kendaraan Dihapus Begini Penjelasan Kakorlantas

BACA JUGA:Peringkati Tahun Baru Islam 1444 H, Ketua KPK Firli Bahuri dengan Tegas Katakan ini

“Melihat tadi siang Pak Kapolda Metro Jaya sudah menemui yang bersangkutan, dan memaafkan tulus dan ikhlas, walaupun beliau sudah menyunting, menyebarkan berita hoax di Wikipedia, saya pribadi dan organisasi mengapresiasi langkah-langkah dari Pak Kapolda yang sudah memaafkan yang bersangkutan,” terang Fonda

“Maka dari itu saya mencabut laporan yang sudah saya buat. Ini merupakan langkah yang perlu kita teladani, saling memaafkan,” pungkasnya.

Artikel ini telah terbit di Disway.id dengan judul: Edit Wikipedia Profil Kapolda 'Terima Suap dari Ferdy Sambo', Nyoman Edi Ditemui Irjen Fadil Imran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: