Saksi Baku Tembak Brigadir J, Bripka R Mengaku Sembunyi di Balik Kulkas

Saksi Baku Tembak Brigadir J, Bripka R Mengaku Sembunyi di Balik Kulkas

Ketua Komnas HAM, Taufan Damanik mengungkap terkait sosok saksi baku tembak Brigadir J, yakni Bripka R. -Disway-radarcirebon.com

Beka mengatakan bahwa pernyataan yang disampaikan oleh ajudan dan ART hari ini melengkapi keterangan yang sudah disampaikan pada minggu lalu, yaitu oleh enam ajudan Irjen Ferdy Sambo. 

"Kami juga memperoleh bukti tambahan terkait dengan PCR. Artinya sudah ada hasilnya dari Tes PCR yang dilakukan di rumah Saguling (Rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan)," ujar Beka Ulung Hapsara saat jumpa pers, Senin 1 Agustus 2022.

BACA JUGA:Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Ditemukan Topi, Motor dan Jaring

BACA JUGA:Ditemukan Beras Banpres Dikubur, Mensos Risma Bilang Begini

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Choirul Anam yang juga merupakan Komisioner Komnas HAM.

Anam mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan hasil PCR yang mana hasilnya ini merupakan pelengkap dari penyelidikan kasus Baku tembak yang terjadi pada 8 Juli 2022.

"Dari sekian yang kita panggil, dari ADC datang, dari ART datang, dan dari petugas PCR tidak datang. Namun demikian, kami mendapatkan hasil PCR-nya," jelas Anam.

Selain itu, Anam mengatakan bahwa pihaknya juga mendapatkan dokumen yang bisa memperkuat constraint waktu yang sebenarnya terjadi pada kasus tersebut. 

BACA JUGA:Anak Tenggelam di Sungai Cisanggarung, Warga Pasaleman

BACA JUGA:Siswi SMP di Gegesik Cirebon Dibawa Kabur Teman Game Online, 8 Hari di Banyumas, Disetubuhi

"Jadi constraint waktu itu kan bercerita sejak awal apa yang terjadi di tanggal sekian, jam sekian, dan sebagainya. Dan itu kami juga ditunjukkan dengan satu dokumen. Jadi tidak hanya berupa keterangan, tapi juga ada dokumennya. Dokumen ini yang nantinya kami juga akan cek," ujar Anam.

Artikel ini telah terbit di Disway.id dengan judul: Kesaksian Bripka R dari Balik Kulkas Ungkap Adu Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Begini Kata Komnas HAM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: