Saksi Baku Tembak Brigadir J, Bripka R Mengaku Sembunyi di Balik Kulkas

Saksi Baku Tembak Brigadir J, Bripka R Mengaku Sembunyi di Balik Kulkas

Ketua Komnas HAM, Taufan Damanik mengungkap terkait sosok saksi baku tembak Brigadir J, yakni Bripka R. -Disway-radarcirebon.com

Di situ, Bripka R melihat Brigadir J sedang mengacungkan senjata ke arah tangga. Namun Bripka R mengaku tidak melihat siapa orang yang berada di tangga itu.

Ketika Brigadir J melepaskan beberapa tembakan ke atas, Bripka R kemudian berlindung di balik kulkas.

BACA JUGA:Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Ditemukan Topi, Motor dan Jaring

BACA JUGA:Dorong Produksi Jagung Nasional, Menko Airlangga Sampaikan Hal Ini

Taufan Damanik menyebut Bripka R menjadi salah satu sosok penting dalam kesaksian kasus baku tembak di rumah singgah Ferdy Sambo.

Kesaksian para ajudan tersebut menjadi penting, karena kamera pengawas (CCTV) di rumah singgah Ferdy Sambo yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) mengalami kerusakan.

“Ada kerusakan yah atau tidak berfungsinya CCTV. Menurut mereka, sekali lagi kami katakan masih menurut mereka, sementara ini tidak dapatkan CCTV di rumah yang diduga TKP itu,” tegasnya.

Oleh karenanya, Komnas HAM mengumpulkan keterangan para ajudan Ferdy Sambo, seperti terkait adu tembak antara Bharada E.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Cirebon, dari Lemkra, Mayora, Ada untuk Lulusan SMA/SMK, D3

BACA JUGA:Warga Sumurkondang Cirebon Hilang di Hutan, Sudah 3 Hari Belum Ditemukan

Bripka R juga diminta keterangannya terkait apakah dirinya melihat dugaan pelecehan seksual yang dialami Putri Candrawathi. Bripka R menjawab tak tahu menahu soal tersebut.

“Dugaan pelecehan misalnya, itu kan (Bripka R) dan Bharada E tidak menyaksikan. Dia hanya mendengar teriakan dari ibu itu. Tidak tahu kenapa teriakan terjadi,” jelas Taufan Damanik.

Sedangkan saksi dugaan pelecehan, menurutnya, bisa diketahui nantinya dari Putri Candrawathi. “Berarti saksi hidup yang ada hanyalah Ibu Putri,” katanya.

Di bagian lain, Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto mengungkapkan bahwa progres penyidikan tewasnya Brigadir J terus menunjukan ke arah yang positif yaitu Ferdy Sambo telah diperiksa.

BACA JUGA:Ditemukan Beras Banpres Dikubur, Mensos Risma Bilang Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: