Asal Usul Khodam Macan Putih Prabu Siliwangi, Pertempuran di Curug Sawer Majalengka

Asal Usul Khodam Macan Putih Prabu Siliwangi, Pertempuran di Curug Sawer Majalengka

Asal usul khodam macan putih Prabu Siliwangi yang dikisahkan dari Curug Sawer Majalengka.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Dikisahkan pertempuran itu, berlangsung selama kurang lebih satu hari. Hingga akhirnya pasukan macan putih tersebut berhasil ditaklukan. 

Karena kalah tanding itu, pasukan macan putih kemudian menyatakan tunduk kepada Prabu Siliwangi dan menjadi pasukan gaib.

BACA JUGA:Asam Lambung Naik, Makan Buah Ini atau Olah Bumbu Dapur yang Biasa ada Dirumah

BACA JUGA:Sistem Pembayaran Digital dengan Paylater Dinyatakan Haram oleh MUI Jawa Timur

Kelompok macan putih ini saling bahu membahu membantu pembangunan kerajaan Pajajaran. Termasuk ketika kerajaan ini diserang oleh kerajaan lain, maka sekelompok macan putih gaib ini akan mengusir pasukan kerajaan musuh.

Oleh sebab itulah Raja Siliwangi dikenal sebagai Raja dengan pasukan macan putih dan Raja Khodam Macan putih dikenal sebagai panglima perang dari kerajaan gaib.

Dari kisah ini, kemudian Prabu Siliwangi kerap dikaitkan dengan khodam macan putih bahkan harimau yang disebut-sebut sebagai pengawalnya.

Demikian kisah asal usul khodam macan putih Prabu Siliwangi yang diolah dari berbagai sumber. Kisah ini merupakan legenda yang diceritakan turun temurun di tengah masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: