Hasil MotoGP 2022 Silverstone: Bagnaia Juara, Ducati Cetak Sejarah

Hasil MotoGP 2022 Silverstone: Bagnaia Juara, Ducati Cetak Sejarah

Ducati menempatkan dua pembalapnya di podium juara MotoGP 2022 seri Silverstone. Foto: -MotoGP-Twitter

Radarcirebon.com, INGGRIS -- Francesco Bagnaia meraih kemenangan besar di MotoGP 2022 seri Silverstone Minggu 7 Agustus 2022.

Kemenangan Bagnaia ini sekaligus membuat sejarah baru bagi Ducati dengan menempatkan dua pembalapnya di podium juara sirkuit Silverstone.

Balapan dimulai dengan johann Zarco yang langsung melesat di depan. Disusul Fabio Quartararo, Jack Miller dan juga Francesco Bagnaia,serta Alex Rins yang mengisi barisan depan.

Di lap kedua, Quartararo terus berupaya menekan Zarco sekaligus berusaha mengamankan posisinya jika harus menjalani hukuman long lap penalti.

BACA JUGA:Persib Dibantai Borneo FC, Semakin Terpuruk di Klasemen Liga 1

Sementara Alex Rine berhasil mengambil alih posisi Bagnaia yang naik ke posisi 4 pada lep ke tiga.

Memasuki lap ke 4 Quartararo menjalani hukuman long lap penaltinya, setelah itu pembalap Yamaha ini pun merosot ke posisi 5.

Nasib sial dialami oleh Zarco saat memimpin jalannya balapan, pembalap Pramac Ducati ini pun mengalami low side hingga terjatuh di lap ke 4 dan posisi terdepan kini sedang direbutkan antara Miller dan Rins.

Memasuki lap selanjutnya, Rins pun berhasil mengambil alih jalannya balap setelah menyalip Miller dari posisi 1 di lap ke 5.

BACA JUGA:Remaja Tertabrak Kereta di Losari Ternyata Mengalami Kondisi Ini, Berikut Penjelasan Polisi

Di pertengahan balapan, Bagnaia mulai mendekati Rins yang hanya selisih waktu 0.153 detik saja dalam perebutan posisi pertama.

Pada lap ke-11 Bagnaia pun berhasil melewati Rins dan kini memimpin jalannya balap yang menyisakan 9 lap lagi.

Di sisa 7 lap lagi, Jack Miller kini yang berhasil menyalip Rins dari posisi 2, kini posisi 1 dan 2 di barisan depan diisi oleh duo Ducati Lenovo.

Joan Mir harus terjatuh di tikungan ke-7 pada sisa 6 lap lagi, pembalap Suzuki Ecstar ini pun tidak bisa melanjutkan balapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway