Apindo Kota Cirebon Gelar Seminar Nasional, Bahas Hukum Perusahaan di Indonesia

Apindo Kota Cirebon Gelar Seminar Nasional, Bahas Hukum Perusahaan di Indonesia

Apindo DPK Kota Cirebon menggelar kegiatan Seminar Nasional Hybrid dengan tema “Hukum Perusahaan di Indonesia” yang digelar di Hotel Bentani, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (18/8)-SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DPK Kota Cirebon menggelar kegiatan Seminar Nasional Hybrid dengan tema “Hukum Perusahaan di Indonesia” yang digelar di Hotel Bentani, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (18/8). Seminar ini turut dihadiri secara langsung oleh peserta dan secara online melalui sambungan zoom.

Dalam kesempatan tersebut, turut berpartisipasi sebagai narasumber diantaranya Dosen, Advokat, dan Kurator/Pengurus Dr Drs Cecep Suhardiman SH MH beserta Dosen, Advokat Dr Dudung Hidayat SH MH. Serta, dimoderatori oleh Advokat/Pengurus DPC PERADI Cirebon Esya Karnia Puspawati SH.

Ketua Apindo DPK Kota Cirebon H Sutikno SH MH mengungkapkan, digelarnya kegiatan tersebut oleh Apindo Kota Cirebon memiliki tujuan untuk mengedukasi para calon pengusaha yang sudah mempersiapkan diri menjadi pengusaha di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

“Seminar ini ingin memberikan edukasi, salah satunya bagaimana cara mendirikan perusahaan. Bagaimana mengelolanya dengan baik dan bagaimana jika memiliki permasalahan hukum dalam perusahaan. Nah, kita kupas tuntas dalam seminar ini,” ujar Sutikno kepada awak media, Rabu (10/8).

BACA JUGA:Gaji Ferdy Sambo sebagai Jenderal Bintang 2, Ternyata Wow Banget, Sebulan Segini

Disampaikan juga oleh Sutikno, bahwa dalam ajang tersebut juga terjadi saling tukar informasi antara lawyer hingga konsultan hukum dengan para calon pengusaha dan pengusaha yang ada. Termasuk juga bagaimana cara-cara membuat bisnis sesuai dengan aturan hukum yang ada.

“Mereka ikut membimbing. Ada juga anak muda yang menanyakan bagaimana cara mendapatkan proyek di pabrik. Ada juga yang menanyakan bagaimana bisa UMKM bisa kerjasama dengan perusahaan. Mereka saling sharing,” jelasnya.

“Di akhir seminar juga sudah terbentuk grup bisnis yang terdiri dari 100 peserta lebih yang bertahan dari total 200 perserta. Mereka ingin menjadi anggota Apindo dan memiliki perusahaan. Untuk itu, ini juga menjadi ajang komunikasi pengurus Apindo dengan pengusaha,” lanjutnya.
 
Menurut Sutikno juga, seminar tersebut tidak hanya dilakukan sekali. Namun, seminar tersebut akan dilakukan secara berseri. Termasuk di seminar yang akan datang pada 24 Agustus 2022 dengan tema “Kiat Suskses Menjadi Pengusaha” yang bisa dilakukan secara offline dan online dengan biaya yang ditentukan.

BACA JUGA:Mahfud MD Jelaskan Motif Pembunuhan Brigadir J Terkait Sensitif dan orang Dewasa, Begini Katanya

“Nantinya juga akan berkorelasi. Kita juga ke depannya akan buatkan seminar mengenai produk kelautan, produk makanan yakni food and beverage, perhotelan, hingga pengelolaan usaha start up,” katanya.

Untuk itu, Sutikno juga mengajak kepada seluruh anggota Apindo, perwakilan perusahaan, masyarakat umum, hingga mahasiswa yang berasal dari Jawa ataupun luar Jawa untuk berpartisipasi dalam seminar yang ada tersebut.

“Silahkan daftar. Kami berharap, seminar ini menjadi manfaat ilmu dan bisa membantu dalam membangun usaha di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

BACA JUGA:CCTV Brigadir J di Jalan Tol Cipali, Lihat yang Terjadi di Rest Area KM 86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: