Dies Natalies Ke-57, IAIN Syekh Nurjati Cirebon Kukuhkan Tiga Guru Besar

Dies Natalies Ke-57, IAIN Syekh Nurjati Cirebon Kukuhkan Tiga Guru Besar

BAHAGIA: Dirjen Pendis Kemenag, Prof H Ali Ramdhani MAg (pakai batik) foto bersama. Kiri-kanan: Rektor IAIN Syekh Nurjari Cirebon Dr H Sumanta Hasyim MAg, Prof Dr Anda Juanda MPd, Prof Dr HJ Septi Gumiandari MAg, Prof Dr H Aan Jaelani MAg, Ketua Senat IAI--

Radarcirebon.com, CIREBON - Perayaan puncak Dies Natalies Ke-57, Jumat (12/8), menjadi momen yang spesial bagi civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pasalnya, selain memeroleh sejumlah capaian luar biasa dalam satu tahun terakhir, IAIN Syekh Nurjati Cirebon juga melakukan pengukuhan atas tiga guru besar baru melalui Sidang Senat Terbuka Dies Natalies Ke-57 dan Pengukuhan Guru Besar yang berlangsung di Auditorium Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Tiga Guru Besar yang dikukuhkan adalah Prof Dr H Aan Jaelani MAg (Guru Besar Bidang Ekonomi Islam), Prof Dr HJ Septi Gumiandari MAg (Guru Besar Bidang Pemikiran Islam) dan Prof Dr Anda Juanda MPd (Guru Besar Bidang Pengembangan Kurikulum).

Rektor IAIN Syekh Nurjari Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg mengatakan, Dies Natalies Ke-57 tersebut merupakan refleksi sejarah, yang mengingatkan segenap civitas akademika pada tokoh-tokoh pendiri IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pihaknya mempunyai misi untuk melanjutkan semangat dan perjuangan dalam memajukan lembaga.

“Sementara yang sudah kita torehkan adalah dua agenda besar, yakni transformasi tata kelola keuangan dari Satker PNBP menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Serta yang kita tunggu adalah Keppres untuk perubahan menuju Universittas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia (UISSI),” ungkapnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2022, Rizdjar Nurviat Subagja: Terima Kasih Cirebon

Terkait dengan pengukuhan atas tiga guru besar yang baru, tentunya akan berpengaruh terhadap pengembangan dan akreditasi lembaga. Sehingga, pelayanan akademik secara umum akan mengalami peningkatan baik secara kualitas dan kuantitas.

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof H Ali Ramdhani MAg menyatakan, pengukuhan tiga guru besar itu menjadi lompatan besar di tubuh IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Hal ini juga membuktikan bahwa IAIN Syekh Nurjati Cirebon mampu melahirkan intelektual yang tak hanya pintar di ranah teoritis, tetapi juga mampu mengimplementasikannya.

“Saya berharap saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan,” demikian pesan Ali Ramdhani.

BACA JUGA:Duo Real Madrid Masuk Sebagai Kandidat Penerima Penghargaan Uefa Player of the Year 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: