Liga Panahan Se-Jabar, Kali Pertama Perpani Kota Cirebon Jadi Tuan Rumah

Liga Panahan Se-Jabar, Kali Pertama Perpani Kota Cirebon Jadi Tuan Rumah

SIAP: Atlet panahan Kota Cirebon terus melakukan persiapan untuk bertanding di ajang West Java Archery League First, kemarin.-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Pengcab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Cirebon akan menggelar liga panahan tingkat Jawa Barat. Event yang dikemas dalam West Java Archery League First itu, akan digelar pekan depan, 22-27 Agustus 2022.

Ketua Perpani Kota Cirebon, dr Tresnawaty SpB, didampingi Ketua Panitia Budi mengatakan, event ini merupakan liga panahan Jabar pertama kali dan dilaksanakan di Stadion Utama Bima.

Diungkapkan Tresnawaty, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 517 orang untuk individu, beregu sebanyak 90 tim, dimana satu tim berjumlah tiga orang dan peserta campuran putra dan putr sudah 30 pendaftar. “Target peserta individu 600 orang, tapi baru 517 yang mendaftar,” ungkapnya.

Selama event berlangsung, lanjut Tresnawaty, ada 6 kategori yang dilombakan, mulai kelompok usia 12 tahun, kelompok usia 15 tahun, standar nasional umum, compound umum dan recurve untuk putra dan putri.

BACA JUGA:Jaksa Gadungan Asal Cirebon Ditangkap, Kuwu Tidak Percaya: Bisa Saja Ini Politis

Masih kata Tresnawaty, peserta yang mendaftar sebenarnya menunjukkan profil atlet panahan kota dan kabupaten di Jawa Barat. “Inilah atlet Jawa Barat karena mewakili kota dan kabupaten. Ini menggambarkan kota mana saja terjadi pembinaan atlet,” tandasnya.

Dalam event ini, lanjut Tresnawaty, Kabupaten Bandung mengirimkan 12 peserta, Kabupaten Cirebon 16 peserta, Kota Cirebon 52 peserta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebanyak  42 peserta, dan Kota Bekasi mengirim 47 peserta.

“Jumlah peserta menjadi gambaraan pembinaan di masing-maisng daerah di Jawa Barat,” ujarnya sambil mengatakan ada dua daerah yang tidak mengirimkan atletnya, yakni Ciamis dan Pangandaran.
Ketua Panitia, Budi menambahkan, sejauh ini panitia telah melakukan persiapan, mulai dari venue hingga peralatan. “Rencananya akan dibuka wakil walikota,” ujar Budi.

BACA JUGA:Beredar Info Muka Stasiun Prujakan Pindah ke Jalan Ampera, PT KAI: Tunggu Release Resmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: