Caruban Nagari Archery Open Tournament 2024 Diikuti oleh 71 Klub dari Aceh sampai Papua

Caruban Nagari Archery Open Tournament 2024 Diikuti oleh 71 Klub dari Aceh sampai Papua

SEINDONESIA: Perpani Kota Cirebon bekerja sama dengan Perpani Jawa Barat, KONI, Pemkot Cirebon, dan Arhanud menggelar Caruban Nagari Archery Open Tournament 2024. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Untuk kesekian kalinya, Perpani Kota Cirebon bekerja sama dengan Perpani Jawa Barat, KONI, Pemkot Cirebon, dan Arhanud menggelar turnamen panahan.
Kali ini, mereka kembali menggelar Caruban Nagari Archery Open Tournament 2024.

Acara ini berlangsung mulai tanggal 21 hingga 28 April 2024, dan diadakan di Lapangan Arhanud 14.
Tidak tanggung-tanggung, peserta yang ikut berasal dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.
Terdapat 14 kategori yang dilombakan, mulai dari Recurve Umum (70 m), Recurve U-18 (60 m), Recurve U-15 (50 m), hingga Recurve U-13 (30 m).

Selain itu, terdapat kategori Comp Umum/U-18 (50 m), Comp U-15 (40 m), Comp U-13 (30 m), nasional Umum/U-18 (40 m), nasional U-15 (30 m), nasional U-13 (20 m), nasional SD (8 m), Barebow Umum (50 m), Barebow 20 m (20 m) dan Barebow SD (6 m).

Turnamen ini diikuti oleh 671 peserta dari 71 klub, mulai dari Aceh hingga Papua, sekaligus sebagai tryout Pekan Olahraga Nasional (PON) XIV Aceh-Sumut 2024.

BACA JUGA:Manfaatkan Kekuatan CBR250RR, Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Cirebon, dr Tresnawaty SpB, menyatakan bahwa Perpani Cabang Kota Cirebon bekerja sama dengan Perpani Jawa Barat, KONI, dan Arhanud 14/PWY untuk menggelar turnamen.

Peserta tidak hanya berasal dari atlet Jawa Barat, tetapi terbuka untuk semua wilayah Indonesia.
Tresnawaty mengapresiasi kehadiran peserta dari luar Jawa, seperti Papua.
“Kami mengapresiasi langkah dari Papua ke Kota Cirebon,” ujarnya.

Pj Sekda Kota Cirebon, Arif Kurniawan ST mengapresiasi turnamen panahan ini.
Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat melahirkan bibit-bibit atlet profesional dan berprestasi, terutama bagi Kota Cirebon.

“Kami ucapkan terima kasih, ini menunjukkan eksistensi Kota Cirebon untuk event nasional. Kami berharap akan ada pemanah lahir di turnamen ini. Generasi muda juga harus meregenerasi atlet panahan ke depan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Akibat Puntung Rokok, Gudang Rongsok di Gunung Jati Terbakar

Acara ini dihadiri langsung oleh Pengurus Perpani Jabar, Danyon Arhanud 14/PWY Letkol Arh Yanuar Yudhistira, Ketua DPRD Ruri Tri Lesmana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dr. Irawan Wahyono, dan Pengurus KONI Kota Cirebon. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: