Buka Rakerwil AAI Jawa Barat, Wakil Wali Kota Cirebon: Arsiparis Harus Adaptif

Buka Rakerwil AAI Jawa Barat, Wakil Wali Kota Cirebon: Arsiparis Harus Adaptif

Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Wilayah Jawa Barat, di salah satu hotel Jl DR Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon, Kamis 25 Agustus 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Masih di tempat yang sama, Kepala Dispusip Kota Cirebon, Drs H Jaja Sulaeman mengatakan, Rakerwil AAI dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang sangat dibutuhkan oleh ketertiban arsiparis atau arsip-arsip yang harus dikelola di masing-masing daerah khususnya di daerah Kabupaten maupun kota yang menjadi sasaran kegiatan arsip di lapangan.

"Yang kedua rekomendasi yang diharapkan adalah mencakup berbagai hal yang terkait dengan persoalan-persoalan yang dihadapi di teman-teman di kegiatan kearsipan yang ada di setiap daerah."

BACA JUGA:Capaian Positif Mitsubishi Motors di Ajang GIIAS 2022

"Baik itu menyangkut kondisi komitmen sarana prasarana, kemudian SDM dan sistem yang harus dibangun dalam kearsipan."

"Saat ini arsip sedang kencang-kencang ya dalam rangka transformasi berbasis digital," katanya.

Menurut Jaja, Kota Cirebon sedang mengolah arsip berbasis digital untuk meningkatkan aktivitas mengikuti teknologi informasi yang sedang berkembang.

"Saya sebagai Kepala Dinas Kearsipan Kota Cirebon sangat berharap Rakerwil ini dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang sangat dibutuhkan dan dapat mengatasi persoalan-persoalan yang ada di lapangan," harapnya. 

BACA JUGA:Sidang Etik Ferdy Sambo, Bharada E dan Dua Tersangka Lain dari Patsus Ikut Bersaksi

Perlu diketahui, Rapat Kerja Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Wilayah Jawa Barat tersebut diikuti ratusan Arsiparis dari seluruh Jawa Barat dan berlangsung mulai Kamis 25 Agustus 2022 hingga Jumat 26 Agustus 2022. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase