Gelar Aksi Mamo My Darling ke-5, Elemen Masyarakat Kota Cirebon Tanam 1000 Mangrove

Gelar Aksi Mamo My Darling ke-5, Elemen Masyarakat Kota Cirebon Tanam 1000 Mangrove

Kegiatan Mari Move One Masyarakat Sadar Lingkungan (Mamo My Darling) berlokasi di Jalan Kalijaga Raya Api-Api Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu 26 Juli 2023.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Mewakili Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, Kasdim 0614 Kota Cirebon Mayor Inf M Saepuloh hadiri kegiatan Mari Move One Masyarakat Sadar Lingkungan (MAMO MY DARLING).

Kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan dalam rangka Hari Mangrove Dunia Tingkat Nasional dan Penanaman 1000 Mangrove.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan 200 orang dengan tempat berlokasi di Jalan Kalijaga Raya Api-Api Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Anggota Densus 88 Tewas Ditembak Seniornya, Humas Polri: 2 Tersangka Sudah Diamankan

Moh Dhani Jaelani SSos yang didapuk sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa, aksi ini sebagai bukti bahwa elemen masyarakat peduli terhadap kelangsungan ekosistem lingkungan, khususnya kawasan pantai.

Oleh sebab itu, sebagai penarik masyarakat atas aksi ini, seluruh unsur pimpinan daerah diajak bergabung untuk peduli terhadap lingkungan, terutama disekitar pantai yang belakangan bisa terancam akibat abrasi dan banjir.

Moh Dhani Jaelani  menyampaikan bahwa implementasi dari kampanye peduli lingkungan ini, pihaknya akan menanam 1000 bibit mangrove.

Insya Allah hari ini kita akan menanam 1000 mangrove dalam rangka pelestarian lingkungan dan rasa sukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat makanya kita harus menjaga dan melestarikannya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Niat Menolong Kerabat, Owner PT CHS Malah Digugat ke Ranah Hukum

Dirinya mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk menjaga dan memelihara lingkungan hidup demi generasi yang masih panjang.

Hadiri kegiatan ini, Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati menyampaikan, kegiatan ini merupakan untuk yang ke-5, yang betul-betul berkomitmen selalu dilakukan salah satunya dengan pelestarian lingkungan.

“Siapa lagi kalo bukan kita yang menyayangi dan merawat lingkungan, untuk penanaman mangrove hanya satu yaitu, perawatan untuk sama bagaimana kita  dan merawat 1000 mangrove yang akan dan sudah kita tanam kali ini,” ucapnya.

Tidak hanya sekedar menanam, dibutuhkan kegiatan perawatan.

BACA JUGA:Salju Turun di Tembagapura Papua, Inilah Penjelasan BMKG

“Tentunya kita harus merawat dan bisa bertahan berapa lama dan masih tetap ada atau tidak dengan adanya ombak dan iklim yang ada supaya hasilnya tetap maksimal,” tambah Eti Herawati.

Kasdim 0614 Kota Cirebon Mayor Inf M. Saepuloh menyatakan dukungannya atas aksi menanam 1000 bibit mangrove dalam memperingati Mamo My Darling ke-5 serta dalam rangka Hari Mangrove Dunia Tingkat Nasional di Kota Cirebon, sekaligus juga dalam rangka Hari Jadi Cirebon ke654 tahun 2023 ini.

“Kegiatan penanaman mangrove ini tentunya untuk melestarikan lingkungan laut melestarikan ekosistem laut dan harus di dukung dengan perawatan yang tidak mudah agar anak cucu kita bisa menikmati di kemudian hari,” singkatnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase