Munjul Kunti di Wanayasa Cirebon, Kuntilanak Sering Muncul, di Tempat Lain Ada Desa Pocong, Ceritanya Seram

Munjul Kunti di Wanayasa Cirebon, Kuntilanak Sering Muncul, di Tempat Lain Ada Desa Pocong, Ceritanya Seram

Tugu Batas Desa Pocong di Bangkalan, Jawa Timur. Di Desa Wanayasa Kabupaten Cirebon, ada juga Blok Munjul Kunti. -ist-radarcirebon.com

Sejak saat itulah, nama Munjul Kunti melekat di lokasi tersebut. Menurut warga sekitar, munjul berarti tanah yang berbukit sedangkan kunti kependekan dari kuntilanak.

Namun setelah kawasan tersebut makin ramai, kini sudah tidak ada lagi penambakan kunti. Bahkan nama blok juga sudah diubah dan tidak lagi memberikan kesan seram.

BACA JUGA:Manchester United Menang 1-0 di Kandang Southampton, Casamiro Sukses Lakukan Debut

BACA JUGA:Bocah 12 Tahun Hanyut Saat Berenang di Saluran Irigasi Cipelang Jatitujuh Majalengka

Sementara itu, di tempat lain ada juga desa yang diberi nama seram. Desa ini berada di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Tempat yang satu ini, juga ada kaitannya dengan hal-hal mistis. Menurut sumber Pembakuan Nama Rupa Bumi Kabupaten Bangkalan Tahun 2012, dahulu desa ini belum memiliki nama, warganya juga masih sedikit dengan mayoritas wilayahnya berupa hutan dan semak belukar.

Hingga pada suatu hari ada anggota warga yang meninggal dunia. Kemudian warga lainnya merawat jenazah sesuai adat istiadat yang berlaku di sana.

Cerita misteri pun dimulai, selama 40 hari pasca meninggalnya warga tersebut banyak warga yang dihantui oleh penampakan pocong yang suka berkeliaran di tengah hutan.

BACA JUGA:Warga Temukan Mayat Perempuan Paruh Baya di Saluran Irigasi Dongkal Jati Babakan

BACA JUGA:Kapal KM Sida Rahayu 3 Terbalik di Laut Jawa, 8 Orang Masih Dalam Pencarian

Kejadian ini terus terjadi tiap kali ada warga yang meninggal dunia. Akhirnya wargapun sepakat untuk membabat hutan dan membuat desa di sana dengan nama Desa Pocong.

Demikian nama-nama tempat yang ternyata diambil dari kejadian mistis. Salah satunya Blok Munjul Kunti di Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: