Munjul Kunti di Wanayasa Cirebon, Kuntilanak Sering Muncul, di Tempat Lain Ada Desa Pocong, Ceritanya Seram

Munjul Kunti di Wanayasa Cirebon, Kuntilanak Sering Muncul, di Tempat Lain Ada Desa Pocong, Ceritanya Seram

Tugu Batas Desa Pocong di Bangkalan, Jawa Timur. Di Desa Wanayasa Kabupaten Cirebon, ada juga Blok Munjul Kunti. -ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Blok Munjul Kunti di Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, diberi nama sesuai dengan kejadian yang kerap dijumpai masyarakat di kawasan itu.

Ya, Munjul Kunti sebutannya dan dahulu bagi warga di Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, kawasan ini dianggap angker dan sering terlihat penampakan kuntilanak.

Karena itu, tidak heran bila salah satu blok di Desa Wanayasa di perbatasan Kabupaten Cirebon dan Kuningan, diberinama Munjul Kunti karena beragam kejadian gaib.

Meski demikiann, kini sudah tidak ada lagi nama Munjul Kunti di Desa Wanayasa, karena sudah diubah menjadi Munjul Jambul. Pasalnya, sudah tidak ada lagi penampakan mahluk tak kasat mata.

BACA JUGA:Jadi Anggota NATO, Turki Tetap Jalin Kerja Sama dengan Rusia

BACA JUGA:Hore, Pelaku Perjalanan Dalam Negeri Tak Perlu Tunjukkan Hasil RT-PCR

Menurut cerita warga Desa Wanayasa, dulunya di blok yang kini bernama Munjul Jambul sering ada penampakan kuntilanak. Mahluk itu, sering menampakan diri pada pengendara yang melintas di malam hari.

Atas dasar cerita itu, penamaannya pun menjadi Munjul Kunti. Lokasinya dahulu memang terbilang seram. Banyak pohon besar hingga sumur tua di dekat lokasi tersebut.

“Lokasinya memang cocok, ada sumur tua dan pohon-pohon,” ujar Rudi warga setempat, kepada radarcirebon.com, beberapa waktu lalu.

Rudi tidak menampik cerita menyeramkan di lokasi yang berada di RW 01 tersebut dibuat tidak mengada-ada. 

BACA JUGA:LPSK Siap Kawal Bharada E Saat Pelaksanaan Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

BACA JUGA:Angka Positif Covid-19 Terus Meningkat, IDI: PTM Harus Dipantau

Seingat dirinya, ada usaha dari seseorang yang merupakan warga setempat dengan ilmu agama yang dimilikinya berusaha mengusir kuntilanak untuk pergi dari lokasi tersebut.

“Kuntilanak diusir karena sering menggangu jadi diusir,” ceritanya, terkait degan Blok Munjul Jambul yang menggatikan nama sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: