Kenaikan BBM Dikabarkan Hari Ini, Gara-gara Menteri ESDM Bilang Begini

Kenaikan BBM Dikabarkan Hari Ini, Gara-gara Menteri ESDM Bilang Begini

Sinyal kenaikan harga BBM hari ini kian menguat. Meski belum dapat dipastikan kapan pemerintah akan mengumumkan kepada masyarakat. -Seno Dwi Priyanto-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, BALI - Kenaikan harga BBM ramai diperbincangkan dan dikabarkan dilakukan hari ini. Tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah benar-benar dilakukan pada 31, Agustus 2022.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif misalnya. Saat ditanya wartawan terkait kemungkinan kenaikan harga BBM hanya menjawab tunggu besok (hari ini), tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Ya tunggu aja besok (hari ini), kata Arifin Tasrif, kepada Antara saat ditanya terkait waktu pemerintah melakukan kenaikan harga BBM, Selasa, 30, Agustus 2022.

Arifin menjelaskan bahwa rencana kenaikan harga BBM masih dimatangkan oleh pemerintah. Sejauh ini, juga belum ada kabar lebih lanjut.

BACA JUGA:Teras Malioboro Destinasi Belanja di Kota Jogja

BACA JUGA:RCEP Inisiatif Indonesia, Blok Perdagangan Terbesar

Pemerintah sebelumnya juga telah menyiapkan bantuan langsung tunai (BLT) sebagai peralihan dari subsidi BBM kepada masyarakat.

Kendati demikian, DPR juga telah mengingatkan agar pemerintah menghitung dampak dari kenaikan harga BBM yang sejak beberapa waktu terakhir diperbincangkan.

Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta pemerintah untuk menghitung dampak rencana kenaikan harga BBM bila nantinya dilakukan baik hari ini maupun waktu mendatang.

"Kalkulasi dampak yang harus diperhitungkan, bukan hanya untuk pemulihan ekonomi tetapi untuk masyarakat," kata Puan.

BACA JUGA:Kolektor Leasing Asal Karangampel Indramayu Makan Uang Nasabah, Cicilan Motor Diembat

BACA JUGA:Cerita PSK online di Kedawung Cirebon, Biasa Pindah Tempat, Habis dari Majalengka

Tidak hanya itu, Puan juga meminta pemerintah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan baik. Sehingga tidak menimbulkan ekses yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, meski dikabarkan kenaikan harga BBM akan dilakukan hari ini, sebenarnya pemerintah sudah memberikan sinyal sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara