Hibah Eks Pusdiklatpri untuk Polres Cirebon Kota, Kantor Bakal Pindah, Kapolda Jabar: Nuhun Pisan Pak Wali

Hibah Eks Pusdiklatpri untuk Polres Cirebon Kota, Kantor Bakal Pindah, Kapolda Jabar: Nuhun Pisan Pak Wali

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis SH menyerahkan hibah eks Pusdiklatpri kepada Polres Cirebon Kota disaksikan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Polres Cirebon Kota mendapatkan hibah aset lahan dan bangunan eks Pusdiklatpri, di Jl dr Cipto Mangunkusumo dan rencananya tahun depan mulai dibangun.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menyampaikan, setelah mendapatkan hibah eks Pusdiklatpri, pihaknya segera merespons dengan menyiapkan anggaran pembangunan Polres Cirebon Kota.

Diharapkan, setelah hibah eks Pusdiklatpri tuntas dan disertifikatkan, pada awal tahun depan pembangunan Polres Cirebon Kota dapat dilaksanakan dan tuntas akhir tahun 2023.

"Sejarah terjadi di Kota Cirebon, nuhun pisan Pak Wali," kata Kapolda Jabar, di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Rabu, 31, Agustus 2022.

BACA JUGA:Terungkap, Iqlima Kim Sudah Punya Tunangan, Sosok Calon Suami Bukan Orang Sembarangan

BACA JUGA:4 Alasan Suami yang Ketahuan Selingkuh Tak Mau Ceraikan Istrinya

Menurut dia, pasca hibah tersebut, sekarang menjadi tanggung jawab untuk segera disertifikatkan. Untuk pembangunannya, tahun depan Polda Jabar mendapat hibah dari Provinsi Jabar untuk perluasan RS Bhayangkara Indramayu.

Namun, perlu dipastikan apakah hibah Rp50 miliar untuk RS Bhayangkara menjadi prioritas. Bila tidak, bisa saja dialihkan untuk membangun Polres Cirebon Kota.

"Kalau pelayanannya masih bagus, tidak usah untuk ke RS Bhayangkara Indramayu. Kita diskusikan untuk membangun Polres Cirebon Kota," tuturnya.

Tetapi sebelum memutuskan itu, pihaknya harus yakin benar dana tersebut masih bisa pelayanannya bisa baik. Kalau tidak, bisa menggunakan dana BLU dari rumah sakit.

BACA JUGA:Kenaikan BBM Dikabarkan Hari Ini, Gara-gara Menteri ESDM Bilang Begini

BACA JUGA:Ada Adegan yang Ditolak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat Rekonstruksi, Ini Penyebabnya

Adanya hibah eks Pusdiklatpri tersebut, kata Kapolda, konsekuensinya Polres Cirebon Kota harus melakukan optimalisasi layanan dan bangunan komunikasi sosial antara masyarakat dengan polisi.

"Beliau juga memberikan pasti punya motivasi dan harapan polisi harus seperti apa. Punya harapan polisi harus seperti apa. Itu yang harus kita wujudkan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: