4 Buah yang Bisa Bikin Tidur Lebih Pulas, Simak Penjelasannya

4 Buah yang Bisa Bikin Tidur Lebih Pulas, Simak Penjelasannya

Ilustrasi foto.-Pixabay-

2. Pisang

Pisang adalah buah yang disukai banyak orang. Meski umumnya dikonsumsi pada pagi hari sebagai menu sarapan, pisang ternyata bermanfaat dikonsumsi sebelum tidur.

Soalnya, pisang mengandung banyak magnesium yang dapat membuat tubuh lebih relaks. Tak heran, kamu dapat tidur lebih mudah usai makan buah pisang sebelum tidur.

3. Kiwi

Menurut penelitian yang dimuat Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, makan buah kiwi di malam hari dapat meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Disebut Ingin Bunuh Diri, Komnas Perempuan: Ini Disampaikan Berkali-kali

Peneliti menemukan orang yang makan dua buah kiwi satu jam sebelum tidur tertidur lebih cepat, lebih lama, dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

4. Alpukat

Kekurangan magnesium dapat membuat kamu mengalami insomnia dan terjaga saat tidur di malam hari. Alpukat kaya magnesium yang dikenal sebagai mineral yang bermanfaat untuk mendukung kualitas tidur.

Makan alpukat sebelum tidur dapat membuat kamu terlelap lebih nyenyak dan bangun dengan perasaan lebih segar.

Pada dasarnya, tidak ada yang salah dengan makan buah sebelum tidur. Namun, kamu harus memperhatikan jeda waktu antara konsumsi buah dengan jam tidur kamu.

Jenis buah yang dikonsumsi juga perlu diperhatikan, terutama bagi yang memiliki perut sensitif. Oleh karena itu, pilihlah buah yang aman untuk pencernaan dan rendah gula, sehingga bisa membuat tidur kamu lebih nyenyak. (klikdokter/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com