Santri Gontor Meninggal Dunia Setelah Dianiaya, Pihak Ponpes Minta Maaf

Santri Gontor Meninggal Dunia Setelah Dianiaya, Pihak Ponpes Minta Maaf

Ilustrasi foto.-Pixabay-

Radarcirebon.com, PONOROGO - Santri Gontor meninggal dunia setelah mengalami penganiayaan. Kabar ini sempat menghebohkan.

Pihak keluarga santri Gontor yang meninggal dunia lantaran dianiaya sampai minta bantuan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Yang terbaru, pihak Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengklarifikasi kasus  seorang santri berinisial AM yang meninggal dunia akibat penganiayaan.

Pihak Ponpes Gontor menyampaikan permohonan maaf dalam klarifikasi resmi tersebut, mereka meminta maaf atas meninggalnya santri asal Palembang tersebut.

BACA JUGA:Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi Jenis Solar di Cikijing Majalengka Berhasil Diungkap

Permohonan maaf itu disampaikan pihak PMDG melalui pernyataan resmi yang tersebar di grup alumni pondok tersebut, Senin (5/9) malam.

Diberitakan sebelumnya, seorang santri Gontor asal Palembang berinisial AM meninggal dunia pada Senin (22/8) lalu.

Dalam surat klarifikasi tersebut, pimpinan Pesantren Gontor menyampaikan sejumlah hal.

Pertama, mereka memohon maaf sekaligus berbelasungkawa atas kematian almarhum AM, khususnya kepada orang tua dan keluarga korban santri.

BACA JUGA:66 Pelaku Penimbunan dan Pengoplosan BBM Bersubsidi Ditangkap, Berpotensi Rugikan Negara Rp11 Miliar

"Kami sangat menyesalkan terjadinya peristiwa yang berujung pada wafatnya almarhum," kata Juru Bicara PMDG Noor Syahid dalam keterangan tertulis seperti diberitakan JPNN.

"Sebagai pondok pesantren yang concern terhadap pendidikan karakter anak, tentu kami semua berharap agar peristiwa seperti itu tidak terjadi lagi di kemudian hari," lanjutnya.

Ponpes Gontor juga meminta maaf kepada orang tua dan keluarga almarhum jika dalam proses pengantaran jenazah ke Palembang, utusan pesantren dianggap tidak terbuka.


Siti Soimah menemui pengacara Hotman Paris untuk mengadukan kasus kematian putranya Albar Mahdi, santri di Ponpes Gontor 1. Foto: -Cuci Hati-JPNN.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com