Igornas Kabupaten Cirebon Kampanyekan Senam SKJ dan Artistik Ritmik

Igornas Kabupaten Cirebon Kampanyekan Senam SKJ dan Artistik Ritmik

Igornas Kabupaten Cirebon bekerjasama sama dengan Dinas Pendidikan melakukan pelatihan SKJ pelajar dan senam artistik ritmik.-SAMSUL HUDA-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Ikatan Guru Olahraga Nasional atau Igornas Kabupaten Cirebon kampanyekan senam kebugaran jasmani alias SKJ serta artistik dan ritmik. 

Nantinya, gerakan kebugaran tubuh akan diterapkan di seluruh sekolah di Kabupaten Cirebon. Di semua jenjang. Negeri maupun swasta.

Oleh karena itu, Igornas Kabupaten Cirebon berupaya kampanyekan senam SKJ dan artistik ritmik dengan menggelar pelatihan.

Puncaknya acara ini akan digelar bertepatan dengan hari olahraga nasional (Haornas), Jumat (9/9) besok.

BACA JUGA:Kelakuan Oknum Kepsek Hingga Tukang Sapu Ini Sungguh Biadab, Korbannya Bocah 10 Tahun

Ketua Igornas Kabupaten Cirebon Ahmad Abdullah S SPd mengatakan, pelatihan SKJ dan senam artistik ritmik ini melibatkan semua guru olahraga diberbagai jenjang.

Mulai dari SD/Mi, SMP/Mts, SMA atau sederajat. Ada 520 lebih peserta. Semuanya jenjang terwakili.

“Igornas ini bukan hanya negeri saja. Swasta juga. Pelatihan juga tentunya menghadirkan instruktur senam secara langsung. Tujuannya, untuk mewujudkan peserta didik sehat, bugar dan berkarakter unggul,” kata Ahmad kepada Radar Cirebon, kemarin.

Ia menyampaikan, dari pelatihan itu, akan ditindaklanjuti untuk diterapkan di sekolah masing-masing. Dan di Oktober mendatang akan diadakan lomba antar siswa.

BACA JUGA:Sinopsis Film Miracle in Cell No. 7 dan Deretan Pemainnya, Tayang Hari Ini

BACA JUGA:Rekaman CCTV SPBU Tangkil Cirebon yang Hendak Dibakar Pria Plontos, Api Sempat Berkobar

“Agenda yang terdekat adalah memperingati Haornas di stadion ranggajati. Yakni senam massal dengan bupati dan unsur Forkopimda,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Ronianto SPd MM menyampaikan, pelatihan  SKJ dan senam artistik ritmik ini untuk para guru SD, SMP dan SMA maupun sederajat dalam rangka menumbuhkan semangat baru pelajar.

Dan bisa diterapkan di sekolah masing-masing. Pelatihan itu berlangsung dua hari. Dan puncaknya, Jumat diakhiri dengan gebyar masal senam dalam rangka Haornas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: