IPHI Makin Solid di 34 Provinsi, Segera Bangun Hotel di Tanah Suci

IPHI Makin Solid di 34 Provinsi, Segera Bangun Hotel di Tanah Suci

Pelantikan pengurus IPHI DKI Jakarta.--

Radarcirebon.com, JAKARTA - Kepengurusan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di bawah Ketua Umum H Ismed Hasan Putro kembali utuh di 34 Pengurus Wilayah seluruh Indonesia.

Soliditas terbangun setelah dilantiknya kepengurusan Wilayah IPHI DKI Jakarta yang dipimpin ketuanya, H Muhammad Taufik, di Balai Agung DKI Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Pengurusan IPHI DKI Jakarta dilantik oleh Ketua Umum PP IPHI H Ismed Hasan Putro, ditandai penyerahan pataka IPHI sebagai simbol penyerahan amanah agar marwah IPHI dijaga dengan baik.

Hadir memberikan sambutan Wagub DKI Jakarta H A Riza Patria dan Kakanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Dr H Syaiful Rahim.

Wagub Riza Patria merasa yakin dengan kepemimpinan PW IPHI DKI Jakarta di bawah M Taufik makin soleh, dan mabrur. Bahkan Wagub juga berharap agar segera dimulai membangun hotel atau apartemen di Makkah atau Madinah dengan mengajak para pengusaha.

Ketua Umum PP IPHI Ismed Hasan Putro menyatakan dengan dilantiknya IPHI DKI Jakarta, maka IPHI seluruh Indonesia kembali solid di 34 Wilayah dan 365 Pengurus Daerah (kabupaten/kota).

Ismed yakin dengan pelantikan ini, kerja sosial IPHI makin bisa meluas, antara lain mendirikan klinik kesehatan haji di tiap daerah dan kabupaten/kota.

Pelantikan kali ini tampak lebih semarak, karena dihadiri juga Ketua PW IPHI Banten H Makmun Sya’roni Ketua PW IPHI Jawa Barat H Hendi Harubianadi, dan Ketua PW IPHI Lampung H Tobroni Harun.

Pengurus PW IPHI DKI Jakarta yang dilantik adalah Ketua H M Taufik, Wakil Ketua/Ketua Harian H Muhammad Amin, Wakil Ketua H Rustam Effendi, H Haerullah, dan Wakil H Ketua Purwanto. Sekretaris H Abdurrahman Suhaimi, dibantu tiga wakil sekretaris.

Sejumlah nama juga duduk di jajaran Dewan Penasihat, antara lain Prof. Dr H Dede Rosyada (Ketua), H Effendi Choiri, Mayjen TNI (Purn) H Nachrowi Ramli, H Prasetyo Edi Marsudi.

Di jajaran Dewan Pembina, ada nama H Anies Baswedan, H Muhyidin Ishaq, Dr Hasani Ahmad Sid,  Syaiful Rohim, dll.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: