Tol Cisumwadu Beroperasi Akhir Oktober 2022, Baru Sampai Cimalaka, Cirebon-Bandung Tidak Lewat Cadas Pangeran

Tol Cisumwadu Beroperasi Akhir Oktober 2022, Baru Sampai Cimalaka, Cirebon-Bandung Tidak Lewat Cadas Pangeran

Tol Cisumdawu sampai ke Cimalaka dijadwalkan akan beroperasi pada Oktober 2022. Situasi di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.-Apri Subroto-radarcirebon.com

BACA JUGA:Dukung Pembiayaan Petani, BRI Kolaborasi dengan Syngenta Indonesia melalui CENTRIGO™ Farming Ecosystem

Basuki berpesan agar menambahkan nilai estetika dan lingkungan dengan menanam pohon-pohon besar di sisi jalan tol agar terasa nyaman dan senang saat berkendara melewati Jalan Tol Cisumdawu.

Menteri PUPR dan jajaran Kementerian PUPR pada Sabtu (11/6) meninjau langsung pembangunan Tol Cisumdawu di Sumedang, Jawa Barat.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan Jalan Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) bisa digunakan fungsional untuk mudik oleh masyarakat pada momentum arus mudik Lebaran 2022 hingga Exit Tol Cimalaka (Seksi tiga Jalan Tol Cisumdawu).

Berdasarkan data dari Satker Jalan Tol Cisumdawu, tol ini terdiri dari beberapa seksi. Dan Exit Tol Cimalaka masuk ke dalam seksi tiga Jalan Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:Ungkap Motif Kebocoran Data Bjorka dan Hacker, Mahfud MD: Gado-gado

BACA JUGA:Heboh Hacker Bjorka Disebut Berasal dari Cirebon, Muhammad Said Fikriansyah Klarifikasi Lagi

Seksi pertama meliput Cileunyi-Pamulihan sepanjang 11,40 km, seksi dua Pamulihan-Sumedang 17,050 km, dan seksi tiga Sumedang-Cimalaka 4,05 km, seksi empat Cimalaka-Legok, seksi lima Legok-Ujungjaya, dan seksi lima Ujung Jaya-Dawuan.

Tentunya kabar bahwa Tol Cisumdawu beroperasi di akhir Oktober 2022 meski baru sampai Cimalaka, bakal disambut antusias masyarakat dan dapat menjadi alternatif perjalanan Cirebon Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: