Timnas Indonesia Berpeluang Lolos Putaran Final AFC Cup U-20 Jika Mampu Kalahkan Vietnam pada Hari Minggu Nant

Timnas Indonesia Berpeluang Lolos Putaran Final AFC Cup U-20 Jika Mampu Kalahkan Vietnam pada Hari Minggu Nant

Marselino sukses mencetak gol dari titik putih sat melawan Hongkong dalam pertandingan kedua kualifikasi AFC Cup U-20 tahun 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 16 September 2022-@pssi-Instagram

Radarcirebon.com, SURABAYA - Sukses mengalahkan Timnas Hongkong U-20, Indonesia sekarang menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi AFC Cup U-20 tahun 2023.

Dalam laga kedua Grup F Kualifikasi AFC Cup U-20 tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 16 September 2022, Timnas Indonesia U-20 menang telak 5-1 atas Hongkong.

Sedangkan rival terberatnya Vietnam hanya menang 4-0 atas Timor Leste, melalui gol Nguyen Thanh Nanh di menit kesepuluh, Bui Vi Hao (15), Nguyen Xuan Bac (83), dan Khuat Van Khang (85).

BACA JUGA:Hore, Lion Air dan Garuda Kembali ke BIJB Kertajati, Desember Ditargetkan Ramai Lagi

Hasil ini membuat timnas U-20 mengoleksi poin sama enam dengan Vietnam. Kedua tim juga memiliki selisih gol yang sama.

Situasi ini membuat duel timnas U-20 kontra Vietnam di laga terakhir, Minggu 18 September 2022 sangat menentukan untuk mendapatkan tiket otomatis ke putaran final di Uzbekistan pada tahun depan.

Kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk merebut tiket tersebut demi menghindari status peringkat dua klasemen. Sebab, hanya lima peringkat dua terbaik dari 11 grup yang berhak lolos.

BACA JUGA:Modus Baru Distribusi Ganja dari Sumatera ke Jawa, Nebeng di Mobil Pengangkut Sayur

Timnas U-20 langsung melakukan tekanan ke pertahanan Hong Kong sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Ancaman sudah diberikan Arsa Ramadan, tapi sepakannya masih bisa diblok kiper Pong Cheuk Hei.

Namun selang dua menit kemudian, timnas U-20 berhasil membuka keunggulan terlebih dulu.

Tendangan bebas Zanadin Fariz dari sisi kanan serangan diselesaikan tandukan Rabbani Taslim. Alfriyanto Nico Saputro menggandakan keunggulan timnas U-20 pada menit ke-22.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ajak Staf Ahli Kepala Daerah Tanggap Terhadap Isu Global

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, timnas U-20 mengungguli Hong Kong dengan skor 3-0 melalui aksi individu Zanadin yang melewati beberapa pemain lawan.

Timnas U-20 terpaksa melakukan pergantian penjaga gawang pada menit ke-63 setelah Cahya Supriadi harus dilarikan ke rumah sakit, karena berbenturan dengan Rahmat Beri Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase