Gandeng Ormas dan Mahasiswa, Polsek Lemahwungkuk Bagikan Bansos Warga Terdampak Harga BBM

Gandeng Ormas dan Mahasiswa, Polsek Lemahwungkuk Bagikan Bansos Warga Terdampak Harga BBM

Polsek Lemahwungkuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM, Senin (19/8/2022).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Sebanyak 100 paket bantuan sosial (bansos) dibagikan Polsek Lemahwungkuk kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM, Senin (19/8/2022).

Secara terpusat bansos berupa sembako dibagikan di pengemudi angkutan umum dan driver ojek online (ojol) di Jl Jenderal Ahmad Yani tepatnya wilayah bundaran Karang Anom, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Lemahwungkuk melibatkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan mahasiswa.

“Bansos ini sebagai wujud kepedulian Polri pada wong cilik yang terdampak penyesuaian harga BBM. Jumlahnya mungkin tak seberapa, namun diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Wawan Hermawan kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Pasar Muludan di Alun-alun Kasepuhan Cirebon Ditiadakan, Ratu Alexandra: Kondisinya Tidak Memungkinkan

Menurut Kapolsek, kegiatan pembagian bansos tersebut akan secara berkesinambungan dilakukan Polsek Lemahwungkuk.

"Sasaran bansos ini adalah saudara-saudara kita pengemudi angkot, elf, bis dan ojek online (Ojol). Dalam kegiatan ini juga kami menggandeng teman-teman dari ormas dan adik-adik mahasiswa UGJ,"ucapnya.

Seperti diketahui, dinaikannya harga BBM bersubsidi oleh pemerintah berimbas gejolak masyarakat. Betapa tidak? Kondisi tersebut praktis diikuti kenaikan harga barang kebutuhan pokok maupun barang dagangan lainnya.

BACA JUGA:Kanker Prostat Bisa Menyerang Pria Muda, Begini Cara Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: