Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Siap Bantu Zul, Bocah Indramayu yang Menelan Kunci

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Siap Bantu Zul, Bocah Indramayu yang Menelan Kunci

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bantu Zul, bocah asal Indramayu yang menelan kunci.-Utoyo Pri Achdi -Radar Indramayu

Radarcirebon.com, INDRAMAYU - Zulzalaly Wal Ikhrom alias Zul (8), bocah asal Indramayu yang tak sengaja menelan kunci, langsung mendapat respon dari sejumlah pejabat.

Setelah Bupati Indramayu Nina Agustina yang langsung memberikan atensi.

Kali ini giliran Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dikabarkan telah memerintahkan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) agar membawa Zul untuk berobat ke Jakarta.

BACA JUGA:BPTAGS Buka Pasar Malam 2 Kali Seminggu di Halaman Parkir Goa Sunyaragi

Rencananya, Zul akan ditangani tim medis Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr Mintohardjo, Jakarta.

"Iya benar, rencananya Zul akan dibawa ke Jakarta. Panglima TNI bahkan memberikan atensi khusus untuk Zul," tukas Direktur RSUD Indramayu, dr Deden Bonni Koswara, Kamis 22 September 2022.

Deden menjelaskan, penanganan cepat terhadap Zul tidak terlepas dari peran Bupati Indramayu, Nina Agustina. 

BACA JUGA:Sah! Bandara Kertajati ditetapkan Sebagai Entry Point Perjalanan Luar Negeri

"Seluruh biaya yang dikeluarkan saat berobat di RSUD Indramayu karena keluarga tidak memiliki kartu BPJS, telah ditanggung semua oleh Ibu Bupati Nina," tutur Deden.

Bahkan menurut Deden, Bupati Indramayu juga siap memfasilitasi seluruh keperluan Zul dan keluarga yang akan berangkat ke Jakarta pada Kamis, 22 September 2022 malam ini.

"Selama menjalani pengobatan disana, akan menjadi tanggungan ibu Bupati. Minta doanya agar kunci yang berada dalam perut Zul bisa diangkat sehingga Zul akan kembali normal," ujar Deden. 

BACA JUGA:KPK Lakukan OTT Terkait Perkara MA, Nurul Ghufron: Sangat Menyedihkan

Seperti diberitakan, bocah asal Indramayu yang biasa dipanggil Zul ini tak sengaja menelan kunci gembok. Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu, 14 September 2022 malam.

Saat itu, dia baru selesai mengerjakan tugas sekolahnya dan main handphone sambil berbaring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase