Yamaha 2022-09

Ratusan Mahasiswa FEB UGJ Raih Gelar CAP

Ratusan Mahasiswa FEB UGJ Raih Gelar CAP

Dekan FEB UGJ Cirebon DR Acep Komara MSI didampingi Wakil dekan I Moh Yudi Mahadianto SE MM MPM CAP menyerahkan sertifikat lulusan komputerisasi akuntansi kepada 226 mahasiswa, mereka berhak menyandang gelar CAP meskipun masih berstatus mahasiswa. Penyera-Abdullah -Radar Cirebon

Radarcirebon.com, CIREBON - Kualitas dan kemampuan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon sangat membanggakan. 

Hal ini dibuktikan selama kurun waktu tahun 2022 sebanyak 253 mahasiswa berhasil lulus ujian komputerisasi akuntansi , dan mahasiswa yang lulus berhak meraih gelar CAP (Certified Accurate Profesional).

Penyerahan sertifikat dilakukan Jumat 23 September 2022 di kampus I UGJ Cirebon.

BACA JUGA:Teruntuk Driver Taksi Online Hati-Hati dengan Begal, Tubuh SM Diikat di Pohon

Dekan FEB, DR Acep Komara MSI didampingi wakil dekan I Moh Yudi Mahadianto SE MM menjelaskan, hari ini (Jumat) dilakukan sertifikat bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian komputerisasi Akuntansi, atas kelulusan mereka maka berhak menyandang gelar CAP. 

Penyerahan ini, lanjut Acep, merupakan prestasi mahasiswa FEB, karena sebagai mahasiswa yang belum lulus kuliah tapi sudah memiliki sertifikat kemampuan khusus komputer akuntansi. 

"Kelulusan ini adalah kelulusan gelombang kedua. pada Gelombang pertama berhasil meluluskan 27 orang mahasiswa dan dosen, gelombang kedua meluluskan 226 mahasiswa, sehingga totalnya 253 sudah berhasil lulus selama tahun 2022," bebernya. 

BACA JUGA:Tok! Bupati Bogor non-Aktif Ade Yasin Divonis 4 Tahun Penjara

Sertifikat yang diterbitkan certified accurate profesional (CAP) PT Ultima Tekno Solusindo ini, masih kata Acep, banyak digunakan berbagai perguruan tinggi di Indonesia, bahkan lebih dari 90 perguruan tinggi menggunakan accurate dan sudah diterapkan di berbagai perusahaan.

Harapannya kedepan lulusan FEB UGJ bisa terserap di perusahaan yakni ketrampilan komputerisasi akuntansi. 

"Ini menjawab curhatan Senior kalian (mahasiswa) saat melamar pekerjaan ditanya sertifikat keahlian," ujarnya. 

BACA JUGA:Heboh Kakak Asuh Ferdy Sambo, Arman Hanis Merespons dengan Kalimat Tegas

Untuk itu ketika nanti di melamar pekerjaan, lanjut Acep, bisa menunjukkan sudah memiliki sertifikat komputerisasi akuntansi. Karena denhan sertifikat ini Setelah lulus mahasiswa memiliki keahlian dan langsung terserap di dunia kerja.  

"Semangat belajar tingkatkan ketrampilan anda," ujar Acep. 

Sumber: reportase