Yamaha 2022-09

Aryakibansland, Wisata Seru di Rajagaluh Majalengka, Ada River Tubing, Dulu Bekas TPS

Aryakibansland, Wisata Seru di Rajagaluh Majalengka, Ada River Tubing, Dulu Bekas TPS

Aryakibansland berada di Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat--

Radarcirebon.com, MAJALENGKA – Wisata Majalangka yang satu ini siapa sangka, yang dulunya bekas TPS (Tempat Pembuangan Sampah). Berkat kepedulian masyarakat tempat ini kini disulap menjadi tempat sangat menarik untuk dikunjungi.

Aryakibansland berada di Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dari terminal dan pasar Rajagaluh lurus menuju Desa Lumbung.

Sesudah itu melewati Balai Desa Rajagaluh Kidul, tersedia pertigaan jalan menuju Desa Singawada dan Sadomas, dan sudah dekat dengan lokasi.

Baiknya sobat bertanya ke warga sekitar karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Berawal dari kepedulian masyarakat, selama bertahun-tahun menjadi TPS (Tempat pembuangan Sampah).

BACA JUGA:Keren, Festival Pekalipan Cirebon, Begini Penampakan di Malam Hari

Kurang lebih selama 6 bulan melakukan pembersihan. Tidak disangka seusai pembersihan, tempat ini jadi bersih dan rapi dan mulai banyak pengunjung tertarik berwisata bersama keluarga, dan menghabiskan akhir pekannya di sini.

Obyek wisata Aryakibansland ini tawarkan pemandangan pegunungan yang indah dan udara yang sejuk.
Dengan berbagai pilihan wahana, muali dari kolam renang anak, river tubing dan spot foto menarik serta gazebo tempat bersantai untuk keluarga.

Sumber mata air kolam renang bersumber langsung dari mata air, sehingga bersih tanpa kaporit. Ada juga kolam terapi ikan, untuk kesehatan.

Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap, mulai dari musholla, kamar mandi, dan toilet. Untuk harga tiket masuk area objek wisata Aryakibansland ini sangat terjangkau, yakni 5000 untuk anak-anak, dan Rp 7000 untuk dewasa.

BACA JUGA:Apa Agama Yang Dianut Prabu Siliwangi, Apakah Agama Islam?

Dan biaya parkir Rp 3000,-. Untuk operasional obyek wisata ini kala hari-hari biasa mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Berbeda dengan akhir pekan mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Bagi kamu yang menyukai tantangan, dan ingin menikmati wahana river tubing. Kamu bisa langsung mencobanya, kamu cukup membayar Rp 35.000,- per orang untuk menikmati wahana ini.

Harga sudah termasuk perlengkapan keselamatan, dan juga dokumentasi. Dengan rute aliran sungai Ciputri yang cukup deras dengan hiasan batuan besar di sepanjang sungai, sekitar 350 meter.
Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi tempat liburan bagi Anda. (kadadi/mg)

BACA JUGA:Apa Agama Yang Dianut Prabu Siliwangi, Apakah Agama Islam?

Sumber: