Siswa TK, KB dan TPA Al-Irsyad Al-Islamiyyah Antusias Mengikuti Manasik Haji

Siswa TK, KB dan TPA Al-Irsyad Al-Islamiyyah Antusias Mengikuti Manasik Haji

TAWAF. Siswa TK, KB dan TPA Al-Irsyad Al-Islamiyyah, dipandu Kepala TK Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Cirebon, Sri Hartati, terlihat khusyuk melaksanakan Tawaf (berkeliling Kabah) diacara manasik haji yang di gelar Sabtu (24/9/2022) di Komplek SMK Inform-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Antusiasme terlihat dari wajah siswa TK, Kelompok Bermain (KB) dan TPA Al Irsyad Al Islamiyyah saat mengikuti manasik haji, Sabtu (24/9/2022) di komplek pendidikan SMK Al Irsyad Al Islamiyyah.

Mengenakan pakaian Ihram dan dipandu guru-guru dengan dibantu komite sekolah, anak anak mengikuti prosesi haji termasuk Wukuf, lempar jumroh, Tawaf hingga sai dan tahalul (mencukur rambut).

Kepala TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Sri Hartati SPd AUD, mengatakan, manasik haji pada hari ini (Sabtu) diikuti oleh siswa TK, Kelompok Bermain dan TPA bertempat di komplek pendidikan SMK Informatika Al Irsyad Al Islamiyyah.

Manasik haji, lanjut Sri Hartati, adalah manasik haji perdana karena digelar secara intern. selama ini ikut manasik haji gabung dengan yang lain. Memilih Manasik haji secara intern, kata Sri Hartati,  supaya edukasi kepada anak-anak lebih maksimal pelaksanaan haji yang sesungguhnya sesuai dengan rukun hajinya. 

BACA JUGA:Aryakibansland, Wisata Seru di Rajagaluh Majalengka, Ada River Tubing, Dulu Bekas TPS

"Pembimbing langsung oleh guru guru menjadi ketua  kloter karena  dibagi 8 kloter dengan dibantu komite sekolah," tandasnya. Siswa yang mengikuti manasik haji, menurut Sri, Sebanyak 181 anak mengikuti manasik haji.

Target dari pelaksanaan manasik haji ini adalah anak anak mengenal konsep haji secara sesungguhnya, ketika dewasa mereka sudah tahu tahapan haji dan bisa memotivasi Anggota keluarganya beribadah haji.

BACA JUGA:Keren, Festival Pekalipan Cirebon, Begini Penampakan di Malam Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: