CSR Indocement Cirebon Latih Bank Sampah Desa Binaan Tentang Kerajinan dari Kertas Bekas

CSR Indocement  Cirebon Latih Bank Sampah Desa Binaan Tentang Kerajinan dari Kertas Bekas

PT. Indocement (CSR Indocement) Pabrik Cirebon bekerjasama dengan nur art fashion melatih bank sampah dan masyarakat desa binaan membuat kerajinan dari kertas bekas  menjadi barang bernilai ekonomis seperti kotak tissue,kotak souvenir,tas dan vas bunga.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON -  Corporate Social Responsibility PT. Indocement (CSR Indocement) Pabrik Cirebon bekerjasama dengan nur art fashion melatih bank sampah dan masyarakat desa binaan membuat kerajinan dari kertas bekas  menjadi barang bernilai ekonomis seperti kotak tissue,kotak souvenir,tas dan vas bunga.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ( 21-22 September 2022) di Pusat Penelitian, Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M - CSR PT Indocement Pabrik Cirebon) diikuti oleh 12 Orang peserta yang merupakan   perwakilan dari pengurus bank sampah yang ada di desa binaan yaitu Bank Sampah Al-Karimah, Bank Sampah Indah Makmur dan pengrajin kertas - Kecamatan Gempol.

BACA JUGA:Cikadongdong River Tubing Majalengka, Serunya Mengarungi Kelokan Sungai

Disampaikan Nurlaelatul Aqifah dari Art Fashion (Pemateri), dengan dilaksanakannya pelatihan kerajinan kertas bekas ini diharapkan peserta dapat  menambah  pengetahuan atau keterampilan bagaimana memanfaatkan dan mengelola  kertas bekas menjadi produk kreatif yang mempunyai nilai ekonomis.

Perwakilan CSR Indocement Cirebon, Misnen mempunyai harapan hasil dari pelatihan kerajinan kertas bekas ini bisa dikembangkan di masyarakat sekitar perusahaan dan menciptakan pergerakan ekonomi dan kemandirian bagi warga desa binaan.(Emonef)

BACA JUGA:IJTI Cirebon Raya Hadirkan 'Sambo' Sampah Jadi Sembako

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: