Yamaha 2022-09

Pesona Air Terjun Curug Muara Jaya Majalengka, Destinasi Wisata Alam di Kaki Gunung Ciremai

Pesona Air Terjun Curug Muara Jaya Majalengka, Destinasi Wisata Alam di Kaki Gunung Ciremai

Salah satu destinasi wisata di Majalengka yang banyak dicari oleh para pelancong lokal maupun mancanegara adalah curug.--

Radarcirebon.com, MAJALENGKA – Curug masih menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati banyak orang. Panoramanya yang alami sangat recomended dikunjungi saat liburan.

Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Indramayu, Cirebon dan Sumedang ini menjadi salah satu tempat yang menyimpan banyak sekali destinasi wisata alam.

Salah satu destinasi wisata di Majalengka yang banyak dicari oleh para pelancong lokal maupun mancanegara adalah curug.

Curug berasal dari bahasa Sunda, yang artinya air terjun. Panoramanya yang asri dan alami menjadikan curug sebagai destinasi wisata pilihan untuk berlibur dan menyegarkan diri.

BACA JUGA:Kegiatan Lomba Mewarnai Morina Chil*Go! Berkolaborasi dengan Yogya Plaza Patrol

Bagi anda yang ingin merasakan kesegaran berwisata air terjun di Majalengka, Curug Muara Jaya bisa dijadikan alternatif pilihan untuk dikunjungi.

Berlokasi di Kampung Apuy, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, curug ini dikenal juga sebagai curug Apuy dan menjadi salah satu wisata air terjun favorit di Majalengka.

Berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat kota Majalengka, tempat ini dapat di tempuh dengan kendaraan dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan.

Meskipun berada di kawasan kaki gunung Ciremai, tapi tempat ini sangat mudah untuk dikunjungi dengan kendaraan karena akses jalanan menuju lokasi sudah bagus.
Selain itu, plang penunjuk jalan yang sudah tersedia akan semakin memudahkan perjalanan Anda menuju tempat ini.

BACA JUGA:Cikadongdong River Tubing Majalengka, Serunya Mengarungi Kelokan Sungai

Untuk lebih memudahkan perjalanan Anda mengunjungi tempat wisata ini, Anda juga bisa menggunakan rute yang dianjurkan oleh Google Maps.

Curug Muara Jaya menawarkan pemandangan air terjun indah yang dapat memanjakan mata. Air terjunnya memiliki dua tingkatan dengan ketinggian sekitar 73 meter.

Tingkatkan yang pertama memiliki tinggi sekitar 60 meter sementara tingkatan kedua memiliki tinggi sekitar 13 meter, yang mana pada tingkatan kedua ini air terjun utama diteruskan menuju kolam penampungan.
Di tempat penampungan itulah yang menjadi spot favorit para pengunjung untuk berenang atau berendam.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin menyegarkan diri, berendam di tempat ini sangat direkomendasikan.
Airnya yang bersih dan jernih dengan suasana alam yang tenang, dijamin membuat segar tubuh dan pikiran.
Para pengunjung juga akan disuguhkan dengan landscape pepohonan hijau dan rindang yang mengelilingi air terjun ini, sehingga suasana alami di tempat ini akan sangat terasa dan cocok bagi Anda yang ingin berlibur untuk menghilangkan penat.

Sumber: