Sudah 12 Tim yang Lolos Piala Dunia U-20, Berikut Nama Negaranya..

Sudah 12 Tim yang Lolos Piala Dunia U-20, Berikut Nama Negaranya..

Anggota DPR RI Aria Bima beberkan alasan utama FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Gelaran mendatang menurut rencana diselenggarakan dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023, dan ini akan menjadi turnamen FIFA pertama yang diadakan di Tanah Air, atau Piala Dunia U-20 kedua yang dimainkan di Asia Tenggara sejak edisi 1997 di Malaysia.

Piala Dunia U-20 2023, yang sejatinya diadakan setiap dua tahun namun sempat ditunda akibat Covid-19, menampilkan 24 tim yang bersaing memperebutkan trofi bergengsi.

BACA JUGA:Indonesia Undang Vladimir Putin di KTT G20, Kasekpres: Beliau Janji Akan Hadir

Indonesi sebagai tuan rumah tentu saja secara otomatis lolos. Dan berikut ini 23 tiket yang didistribusikan ke seluruh dunia:

Afrika (CAF): 4 negara

Asia (AFC): 4 negara

Eropa (UEFA): 5 negara

Amerika Utara (CONCACAF): 4 negara

Oceania (OFC): 2 negara

Amerika Selatan (CONMEBOL): 4 negara 

Nah, setiap regional akan menggelar turnamen kelompok umur yang akan menentukan negara mana saja yang lolos dari zona tertentu.

Misalnya, konfederasi Amerika Utara CONCACAF akan mengadakan kejuaraan U-20 pada musim panas 2022, dengan empat semi-finalis lolos langsung ke Piala Dunia U-20 FIFA 2023.

BACA JUGA:Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Sementara itu, 24 negara yang lolos ke tahap final akan diundi ke dalam enam grup yang terdiri dari empat tim.

Dua tim yang finis teratas di setiap grup maju ke babak sistem gugur, bersama dengan empat tim peringkat ketiga dengan poin terbanyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase