Jangan Sepelekan, Ini Manfaat Tidur dengan Lampu Mati

Jangan Sepelekan, Ini Manfaat Tidur dengan Lampu Mati

Ilustrasi tidur-Ilustrasi via Halodoc-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBONManfaat tidur dengan kondisi lampu mati, benar-benar dapat dirasakan oleh tubuh. Tidak hanya dalam jangka pendek, tapi juga panjang.

Tidur merupakan cara seseorang mengistirahatkan badan setelah seharian melakukan aktifitas. Tidur juga menurut sebagian orang  bisa menghilangkan masalah sejenak yang dihadapi. 

Dalam tidur pun setiap orang berbeda-beda. Ada yang suka tidur dengan lampu menyala dan ada juga tidur dengan lampu. 

Kualitas tidur akan berpengaruh pada tubuh, tidur yang baik akan menghasilkan badan  yang sehat. Sehingga untuk melakukan aktivitas sehari-hari badan kita tidak lesu dan bermalas-malas.

BACA JUGA:Kronologi Aktivis Munir Meninggal, Lebih Canggih dari Bjorka, Dokter Forensik: Di Atas Langit Rumania

Dikutip dari laman Halodoc, beberikut beberapa manfaaat tidur dengan kondisi gelap atau lampu mati.

Menjaga Kualitas tidur

Tidur di ruangan yang gelap memberikan sinyal pada tubuh yang menunjukan bahwa ini adalah waktu tidur. Dengan begitu tidur kamuakn jadi lebih berkualitas.mata dan tubuh akan selalu merespon cahaya mulai dari pagi hingga sore, dan kondisi gelap pada malam hari.

Mengurangi Depresi

BACA JUGA:Sejarah Bandara Kertajati, Dibangun Sejak Era Aher, Mati Suri, Siap Hidup Lagi

Dilansir Dari National Sleep Foundation, Study terbaru dari Ohio Steat University Mengungkapkan, tidur di ruangan terang lebih beresiko mengalami depresi disbanding tidur di rungan yang gelap.

Menjaga Kesehatan Mata dan Kulit

Sudah disebutkan sebelumnya, tidur dengan pencahayaan yang redup akan meningkatkan kualitas tidur. Hal ini dapat bermanfat bagi kesehatan kulit, termasuk disekitar area mata.

Kurang tidur membuat kulit lebih mudah kusam, pucat serta lebih cepat muncul kerutan. Selain itu, lingkaran hitam di bawah mata dab mata merah bisa terjadi karena kurang tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: