SBH Dorong Pemprov untuk Gaji Imam Masjid

SBH Dorong Pemprov untuk Gaji Imam Masjid

KEGIATAN KEAGAMAAN: Anggota DPRD Jawa Barat Ir H Sri Budi Hardjo Hermawan MIPol melakukan sejumlah kegiatan sosial keagamaan, memberi bantuan dan serap aspirasi warga di Dapil Cirebon-Indramayu, belum lama ini. --

Radarcirebon.com, CIREBON - Anggota DPRD Jawa Barat Ir H Sri Budi Hardjo Hermawan MIPol meminta kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar kedepan dialokasikan anggaran untuk para imam masjid maupun pemuka agama lainnya.

Hal ini, kata pria yang akrab disapa SBH, para imam masjid atau musala serta pemuka agama lainnya sangat berperan besar dalam membina moralitas masyarakat.

“Kedepan saya berharap mereka mendapatkan tunjangan dari pemerintah dan saya mendorong ke gubernur agar mereka diberikan semacam intensif. Kan, selain menjadi imam di masjid atau musala mereka juga kadang menjadi guru ngaji setiap magrib menjelang Isya,” kata bapak tiga anak tersebut.

Dijelaskan SBH, Jawa Barat yang memiliki Perda Pesantren tentu juga harus didorong agar cakupannya para imam masjid, musala, dan pemuka agama lainnya, karena benteng terakhir moralitas ada pada agama.

BACA JUGA:Fasilitas di Pantai Kejawanan Cirebon, Ada Kios sampai Dermaga

“Norma-norma agama mengajarkan kebaikan, sehingga turut serta dalam menjaga etika dan moralitas bangsa terutama di kalangan generasi penerus bangsa, jadi sudah selayaknya eksekutif memberikan apresiasi pada mereka,” ungkap politisi Fraksi Demokrat tersebut.

Bahkan, kata dia, masjid dan musala mestinya ada perawatan berkala agar rumah ibadah terlihat nyaman. “Bila perlu dianggarkan semuanya ya minimalnya untuk anggaran perawatan,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon Ustad Didi Sunardi SE mengungkapkan, selama ini pemprov maupun pemkot minim dalam memberikan bantuan pada imam masjid maupun pembangunannya.

BACA JUGA:Tarif Masuk dan Parkir Pantai Kejawanan Cirebon, Simak di Sini

“Masya Allah para imam masjid dan musala mereka sangat luar biasa tanpa pamrih dan ikhlas dalam membimbing umat, semata-mata karena Allah SWT,” katanya.
Namun demikian, pihaknya berterimakasih apabila ada sumbangsih dari pemerintah baik provinsi maupun Kota. “Ya selama ini para pengurus DKM mengeluhkan soal bantuan untuk pembangunan masjid atau musala yang rusak parah mereka swadaya bersama masyarakat setempat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pencairan BSU Tahap 3, Berikut ini Cara Cek di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: