Affiati Bagikan Gerobak Sampah dan Bentor

Affiati Bagikan Gerobak Sampah dan Bentor

REALISASI: Anggota DPRD Kota Cirebon Affiati merealisasi pokir dengan menyerahkan gerobak sampah dan bentor melalui DLH, Selasa (27/9).-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Dalam rangka merealisasikan aspirasi masyarakat, khususnya mewujudkan lingkungan sehat dan bersih, anggota DPRD Kota Cirebon Affiati SPd mengerahkan gerobak sampah dan bentor, Selasa (27/9). Dalam penyalurannya, politisi Partai Gerindra ini menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon.

Affiati mengaku bersyukur dirinya bisa menyerahkan bantuan gerobak sampah sebanyak 47 unit, dan 4 bentor ke RW-RW di wilayah Kecamatan Kesambi serta Kecamatan Pekalipan. Penyerahan bantuan ini, kata Affiati, sebenarnya bersumber dari APBD Kota Cirebon, melalui anggaran pokok pikiran (pokir) dirinya sebagai anggota DPRD.

"Pokir saya tahun ini tersebar, dan saya realisasikan sebagai bentuk tanggung jawab kepada konstituen," ujar Affiati kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:Pemda Tidak Usah Pusing Menggaji Guru PPPK, Anggaran Sebesar Rp14 Triliun Siap Dikucurkan dari DAU

Khusus gerobak sampah dan bentor, lanjut Affiati, karena leading sector-nya adalah DLH, maka penyalurannya melalui dinas tersebut. Dirinya berharap, bantuan melalui pokir ke masyarakat ini, bisa membantu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Apalagi, persoalan Kota Cirebon  ke depan tidak  lepas dari persoalan sampah. Untuk itu, dengan gerobak sampah dan bentor, semoga bisa membantu RW membersihkan lingkungannya.

Pihaknya menambahkan, selain melalui DLH, pokir lainnya tersebar di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang telah digelar belum lama ini.

BACA JUGA:Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, Peringkat 3 dan 4 Belum Tentu Promosi ke Seri 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: