Duel Panas PSGJ vs Pesik Kuningan Diwarnai Kartu Merah, Skor Akhir 3-1

Duel Panas PSGJ vs Pesik Kuningan Diwarnai Kartu Merah, Skor Akhir 3-1

Striker PSGJ Dea Wahyudin mencetak gol ke gawang Pesik Kuningan. Foto:-Abdul Hamid-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pertandingan PSGJ vs Pesik Kuningan berlangsung panas diwarnai kartu merah. Skor akhir 3-1.

Pertandingan semifinal Liga 3 Seri 2 Jawa Barat itu berlangsung di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Kamis 29 September 2022.

Hasil akhir pertandingan PSGJ vs Pesik Kuningan skor 3-1 untuk tuan rumah PSGJ. Kemenangan itu mengantarkan Laskar Wali Bangkit menuju final Liga 3 Jawa Barat Seri 2.

Di babak final nanti, PSGJ sudah ditunggu sesama wakil Kabupaten Cirebon yakni, Al-Jabbar FC yang mengalahkan Persima 1-0 di semifinal.

Sementara itu tiga gol kemenangan PSGJ vs Pesik Kuningan dicetak Panji Mustika di menit ke-5 kemudian Aji Prayogo di menit ke-25. 

Gol ketiga PSGJ dicetak Dea Wahyudin di babak kedua menit ke-71. Dea berpotensi menjadi topscorer Liga 3 Jawa Barat Seri 2. Sejauh ini dia sudah mengemas 7 gol.

Sementara itu, dari kubu Pesik satu-satunya gol dicetak Jimmy Alviando Junior di babak pertama menit ke-33.

Sejatinya Pesik sempat mencetak gol penyeimbang di babak kedua. Namun dianulir wasit yang menganggap telah terjadi pelanggaran. 

Keputusan wasit tersebut sempat membuat laga semakin panas. Pemain dan ofisial Pesik Kuningan tidak menerima begitu saja keputusan wasit.

Setelah itu, duel-duel keras antar pemain kedua tim terjadi di tengah pertandingan. Buntutnya, wasit memberikan kartu merah kepada kapten Pesik, Supriatna di menit 63.

Nano - sapaan karib Supriatna - menerima kartu kuning kedua, sehingga diganjar kartu merah oleh wasit. Kehilangan sang kapten membuat permainan Laskar Kuda Ciremai goyah.

Penguasaan bola yang sempat unggul sejak babak pertama gagal dipertahankan. Peluang untuk mencetak gol pun semakin minim. 

Di sisi lain, PSGJ semakin nyaman untuk mengembangkan permainan. Dalam momen ini lah Dea Wahyudin mampu menutup pesta gol Laskar Wali Bangkit dengan di akhir babak kedua. 

Kemenangan PSGJ 3-1 atas Pesik Kuningan bertahan hingga laga usai dan lolos ke babak final. Partai final PSGJ vs Al-Jabbar FC akan digelar digelar di Stadion Utama Bima, Sabtu 1 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: