Pelemparan Bus Pesik Kuningan di Ciperna dan Gronggong, Polresta Cirebon Lakukan Penyisiran, Cari Pelaku

Pelemparan Bus Pesik Kuningan di Ciperna dan Gronggong, Polresta Cirebon Lakukan Penyisiran, Cari Pelaku

Pelaku pelemparan bus Pesik Kuningan di Gronggong, Kabupaten Cirebon. -Ist-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Insiden pelemparan bus pemain Pesik Kuningan usai laga melawan PSGJ di Semifinal Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, terjadi dalam perjalanan pulang, Kamis malam, 29, September 2022.

Insiden pelemparan bus tim Pesik Kuningan tersebut, menyebabkan kaca kendaraan dengan plat nomor E 7031 Y retak. Diduga karena lemparan batu.

Informasi yang diterima radarcirebon.com, pelemparan bus Pesik Kuningan terjadi di sekitar Ciperna dan Gronggong, Kabupaten Cirebon.

Pasca insiden tersebut, Polresta Cirebon melakukan penyisiran untuk mencari pelaku. Sedangkan tim Pesik Kuningan yang sempat singgah di Polsek Beber, kemudian dilakukan pengawalan hingga tiba ke tujuan.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Ditutup, Bagi Mahasiswa yang tertarik Program BPI Kemendikbudristek Segera Daftar

BACA JUGA:Pelemparan Bus Pesik Kuningan, Dicegat di Ciperna dan Gronggong

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman menyatakan, petugas masih melakukan pencarian para pelaku dengan penyisiran di beberapa lokasi.

Namun, tim dari Pesik Kuningan sudah selamat sampai ke tujuan dengan pengawalan dari aparat kepolisian. Hingga kini belum diketahui pelaku dari insiden pelemparan tersebut.

"Rombongan sudah dikawal sama anggota. Aman sampai Kuningan," kata Kapolresta Cirebon, saat dikonfirmasi radarcirebon.com.

Pengurus Pesik Kuningan, Abdul Haris SH membenarkan adanya pelemparan batu kepada bus tim dan upaya pencegatan di dua lokasi. Suasana pun sempat mencekam.

BACA JUGA:Al-Jabbar FC bungkam Persima, Jumpa PSGJ di Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

BACA JUGA:Pengguna Mobil Listrik Tidak Usah Khawatir Saat Melintas di Jalan Tol Cipali, SPKLU Akan Disiapkan

"Tidak ada pemain Pesik yang terluka dalam insiden pelemparan bus. Untuk keselamatan, bus masuk ke Polsek Beber," kata Abdul Harus, kepada radarcirebon.com, Kamis, malam, 29, September 2022.

Menurut dia, pelemparan bus Pesik Kuningan terjadi di sekitar Ciperna. Kemudian du Gronggong. Akibatnya, kaca bus bagian depan retak.

"Kejadiannya di sekitar Ciperna. Pihak pesik sedang berkoordinasi dengan Polsek Beber untuk kejadian ini," katanya.

Sementara itu, dari video yang beredar di media sosial, nampak suasana mencekam saat perjalanan Tim Pesik Kuningan usai pertandingan.

BACA JUGA:Duel Panas PSGJ vs Pesik Kuningan Diwarnai Kartu Merah, Skor Akhir 3-1

BACA JUGA:Kurir JNE Raih Penghargaan Pahlawan Transportasi

Kemudian saat terjadi insiden pelemparan, nampak sejumlah warga berada di pinggir jalan melemparkan batu ke arah bus. Belum diketahui, para pelaku yang melakukan pelemparan bus tim Pesik Kuningan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: