Valentino Jebret Mundur dari Komentator Liga 1 Setelah Tragedi Kanjuruhan

Valentino Jebret Mundur dari Komentator Liga 1 Setelah Tragedi Kanjuruhan

Valentino Jebret mundur dari komentator Liga 1. Foto:-@radotvalent-Instagram

Radarcirebon.com, MALANG - Radot Valentino Jebret Simanjutak memilih untuk mundur sebagai komentator Liga 1 Indonesia setelah tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Keputusan itu diumumkan sendiri oleh Valentino Jebret lewat pernyataan tertulis yang dia unggah dalam akunnya di Instagram, @radotvalent.

Dikatakan oleh Valentino, dirinya merasa sedih atas peristiwa yang telah memakan ratusan korban jiwa tersebut.

Tragedi kelam yang terjadi setelah laga Arema vs Persebaya itu pun diesbut, membuat dirinya kehilangan hasrat untuk tetap berpartisipasi dalam Liga 1 2022/2023.

BACA JUGA:Mantap! Pembalap Indonesia Ini Juara Balap ATC di Thailand

BACA JUGA:Terungkap! ISIS Dilaporkan Meneror Sekolah Muslim di Israel

Oleh karena itu, Valentino Jebret sudah bulat memutuskan mundur sebagai komentator pertandingan Liga 1. 

"Saya sebagai bagian insan sepak bola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah dalam karier saya sebagai host dan komentator program sepak bola nasional," demikian tulis Valentino dalam pernyataannya.

"Hilangnya semangat tersebut akan berdampak pada kontribusi saya yang tidak akan lagi memberikan hal yang maksimal seperti yang telah saya berikan sebelumnya," sambungnya dilansir dari JPNN.

"Saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022."

BACA JUGA:Ada Pita Hitam dan Bendera Indonesia di Pertandingan Espanyol vs Valencia

BACA JUGA:Rusia Kalah di Lyman, Ramzan Kadyrov Minta Nuklir ke Putin

Diketahui, telah terjadi kericuhan di Stadion Kanjuruhan yang bermula ketika sejumlah suporter tuan rumah merangsek masuk ke lapangan.

Itu setelah Arema Malang kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, Sabtu (1/10/2022) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com