Operasi Zebra Lodaya 2022 Wilayah Kota Cirebon Jawa Barat, Dilaksanakan Selama 14 Hari

Operasi Zebra Lodaya 2022 Wilayah Kota Cirebon Jawa Barat, Dilaksanakan Selama 14 Hari

Penyematan tanda Operasi Zebra Lodaya 2022 wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, kepada personel Denpom oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Operasi Zebra Lodaya 2022, turut dilaksanakan di Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat selama 14 hari ke depan.

Kapolres Cirebon Kota, Dr AKBP M Fahri Siregar mengatakan, operasi Zebra Lodaya 2022 dilaksanakan di Jawa Barat dan seluruh Indonesia secara serentak.

Karena itu, dilaksanakan apel koordinasi yang tidak hanya melibatkan personel Polres Cirebon Kota, tetapi juga dari Pemerintah Kota Cirebon dan unsur terkait lainnya.

"Operasi Zebra Lodaya dilaksanakan selama 14 hari ke depan. Saya tekankan apa yang menjadi pesan dan penekanan dari Kapolda," kata AKBP Fahri, Senin, 3, Oktober 2022.

BACA JUGA:Guru di Bogor Nekat Periksa Celana Dalam Siswi yang Mengaku Haid dan Tak Ikut Salat Duha

BACA JUGA:5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Susu, Nomor 2 Kesukaan Anda

Dijelaskan Kapolres, dilihat dari data laka lantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, masih memiliki PR untuk bisa mendukung program mewujudkan keselamatan lalu lintas.

Polri juga tidak bisa bekerja sendiri. Di dalam bidang lalu lintas, Polri hanya memiliki beberapa tugas. Sedangkan tugas bidang lantas lainnya, perlu dukungan dinas. Misalnya rekayasa lalu lintas dalam penggunaan rambu.

"Karena itu, saya mohon bisa dikoordinasi dan ditangani dengan baik. Apel Operasi Zebra Lodaya untuk mengecek persiapan personel dan kelengkapan," paparnya.

Adapun jadwal Operasi Zebra Lodaya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota Jawa Barat, dilaksanakan terhitung tanggal 3 sampai dengan 16, Oktober 2022.

BACA JUGA:Real Madrid Ditahan Imbang Osasuna, Barcelona Menyodok ke Posisi Puncak Klasemen

BACA JUGA:Video Denise Chariesta Brsama Pria Diduga Regi Datau, Selingkuhan yang Lagi Diumbar?

Tujuan Operasi Zebra Lodaya 2022 yakni, menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, menurunnya kecelakaan, menurunnya fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam apel tersebut juga dilaksanakan doa bersama terkait dengan tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: