Iqbal Gwijangge Dipastikan Tidak Main Saat Lawan Malaysia, Siapakah Penggantinya?

Iqbal Gwijangge Dipastikan Tidak Main Saat Lawan Malaysia, Siapakah Penggantinya?

Timnas Indonesia U-17 akan hadapi Malaysia nanti malam -PSSI-

Radarcirebon.com, BOGOR – Kapten Timnas Indonesia U-17 M Iqbal Gwijangge dipastikan tidak main saat timnya berhadapan dengan Malaysia, Minggu 9 Oktober 2022 malam nanti.

Indonesia vs Malaysia akan jadi laga hidup mati bagi kedua tim. Laga ini akan menentukan tim mana yang keluar sebagai juara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Hanya juara grup yang berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 tahun depan yang tuan rumahnya belum ditentukan setelah Bahrain mengundurkan diri, Juni lalu.

BACA JUGA:Sakit Hati, BD Habisi Nyawa Majikannya Saat Sedang Tidur

Adapun tim yang finis kedua, poinnya akan diadu dengan sembilan wakil grup lainnya untuk menentapkan lima runner up terbaik yang lolos ke AFC Cup U-17 2023.

Dengan krusialnya laga Indonesia vs Malaysia yang akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor itu, kehilangan M Iqbal tentu kerugian bagi Garuda Asia.

Pasalnya, peran pemain Bandung Pro United berdarah Papua itu sangat vital dalam tiga laga yang sudah dijalani.

BACA JUGA:Banjir dan Tanah Longsor Sebabkan Dua Desa Di Lereng Semeru Terisolasi

Bahkan ketika Iqbal diganti jelang akhir babak pertama lawan Palestina, Jumat lalu, pertahanan Indonesia cukup kerepotan.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti Tukiman sendiri membenarkan absennya Iqbal Gwijangge, saat menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B.

Menurutnya, Iqbal terkena akumulasi kartu kuning dan kondisinya juga sempat cedera saat lawan Palestina, Jumat 7 Oktober malam.

Iqbal ditarik keluar pada babak pertama, menit ke-42 seusai berbenturan dengan pemain Palestina.

BACA JUGA:Manchester City Menang 4-0 Saat Menjamu Southampton, Haaland Kembali Cetak Gol Penentu Kemenangan

Wasit juga memberikan kartu kuning kepada Iqbal menit ke-38. Setelah insiden benturan itu, Iqbal terlihat kesakitan sampai harus dipapah oleh tim medis untuk sekadar jalan ke luar lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase