Hebat! Ajudan Presiden Jokowi dan Mantan Kapolres Ciko, Adi Vivid Agustiadi Bachtiar Menyandang Bintang Satu

Hebat! Ajudan Presiden Jokowi dan Mantan Kapolres Ciko, Adi Vivid Agustiadi Bachtiar Menyandang Bintang Satu

Ajudan Presiden Jokowi dan mantan Kapolres Cirebon Kota Kombes Pol Adi Vidid Agustiadi Bachtiar menyandang bintang satu dengan jabatan baru menjadi Dittipidsiber Bareskrim Polri.-Asep -rakyatcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA – Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi yang notabene Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama, dari Akpol angkatan 98 yang menyandang bintang satu.

Kenaikan pangkat ini sesuai telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang menyatakan bahwa Kombes Adi Vivid Agustiadi dipromosikan dari ajudan presiden menjadi Dittipidsiber Bareskrim Polri. 

Adi Vivid diketahui merupakan putra dari mantan Kapolri Jenderal Da'i Bachtiar periode 2001 sampai 2005 dan saudara kandung dari Bupati Indramayu Nina Agustina Bachtiar.

BACA JUGA:Inilah Profil dan Rekam Jejak Para Hakim yang Akan Memimpin Sidang Perdana Kasus Pembunuhan Brigadir J

Dia juga pernah menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota pada tahun 2016 dan sebelumnya menjadi Kapolres Tegal di tahun yang sama.

Diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri.

Mutasi Irjen Nico tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2134/X/KEP/2022 yang diterbitkan Senin, tanggal 10 Oktober 2022.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan adanya mutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri tersebut, termasuk Irjen Pol Nico Afinta.

BACA JUGA:Jelang Sidang Ferdy Sambo dan Kawan-kawan, Beginilah Persiapan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

"Ya betul, tour of duty and tour area, mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi," kata Dedi, Senin 10 Oktober 2022.

Selain Irjen Nico, Kapolri memutasi empat Pati Polri lainnya, yakni Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dari jabatan Kapolda Sumatera Barat menjadi Kapolda Jawa Timur.

Kemudian, posisi Kapolda Sumatera Barat diisi oleh Irjen Pol Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Irjen Rusdi Hartono juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri.

BACA JUGA:SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon Menggelar English Conversation Class

Kapolri juga memutasi Direktur Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Pol Asep Edi Suheri sebagai Wakil Kabareskrim Polri.

Lalu, memutasi Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi yang sebelumnya penugasan sebagai ajudan presiden, diangkat dalam jabatan sebagai Dittipidsiber Bareskrim Polri. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase