SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Tebar Kebaikan Keliling Kota Cirebon

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Tebar Kebaikan Keliling Kota Cirebon

SEMANGAT BERBAGI: Siswa-siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon berbagi kebahagiaan dengan membagikan 160 paket makanan di tiga titik di Kota Cirebon. -Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, membuat SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon menmebar kebaikan. Kemarin (11/10), siswa-siswi kelas XI IPA 1 menggelar bakti sosial Tebar Kebaikan dengan berkeliling Kota Cirebon.

Menggunakan mini bus, siswa-siswi  SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon bagi-bagi paket makanan di beberapa titik. Mulai di Pasar Kramat, Alun-alun Kejaksan, hingga PGC.   

Wali Kelas XI IPA 1, Akbar SPd menjelaskan, bagi-bagi paket makanan tidak hanya kepada masyarakat sekitar, tapi juga para pengendara, tukang becak, ojol, hingga sopir angkot. Paket makanan yang dibagikan sebanyak 160 paket, diserahkan langsung oleh siswa-siswi kelas XI IPA 1. Tujuannya adalah berbagai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Karena, dampak pandemi Covid-19, tidak sedikit masyarakat yang kesulitan secara ekonomi. Untuk itu, siswa-siswi didukung sekolah dan Yayasan Pendidikan Islam Putera Bangsa, menggelar aksi Tebar Kebaikan dengan berkeliling Kota Cirebon, menyapa dan membagikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Bakal Terbang ke Eropa Jalani TC, Inilah Daftar Pemain yang Dibawa Shin Tae Yong

“Alhamdulillah, siswa-siswi bersemangat dan kompak. Apalagi mendapatkan dukungan penuh dari kepala sekolah dan yayasan,” tandasnya.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi mengapresiasi kegiatan sosial para siswa. “Tentu saja sangat bagus untuk mengasah jiwa sosial dalam diri setiap siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. Era media sosial, siswa perlu ditumbuhkan rasa empati, dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Sehingga nilai-nilai sosial tetap terjaga dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Nilainya mungkin tidak seberapa, tapi bagi yang membutuhkan, tentu saja ini sangat membantu mereka memenuhi kebutuhan pangan,” pungkasnya.

BACA JUGA:Identitas Korban Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Meninggal Dunia, 2 Luka Berat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: