PKG PAUD Kecamatan Gempol, Gelar Pertemuan Pengimbasan Lingkungan Belajar Berkualitas

PKG PAUD Kecamatan Gempol, Gelar Pertemuan Pengimbasan Lingkungan Belajar Berkualitas

Pengimbasan Lingkungan Belajar Berkualitas, digelar oleh PKG (Penilaian Kinerja Guru) PAUD guna menambah daya kualitas pendidikan di Kecamatan Gempol untuk menuju Indonesia Maju, Selasa, (11/09) di KB Nurul Islam Desa Kedungbunder Kecamatan Gempol Kabupat-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pengimbasan Lingkungan Belajar Berkualitas, digelar oleh PKG (Penilaian Kinerja Guru) PAUD guna menambah daya kualitas pendidikan di Kecamatan Gempol untuk menuju Indonesia Maju, Selasa, (11/09) di KB Nurul Islam Desa Kedungbunder Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Silviana, Ketua PKG PAUD Kecamatan Gempol mengatakan, PKG PAUD ini merupakan salah satu bentuk kegiatan terpusat bagi para pendidik.

"Kegiatan ini adalah salah satu pusat kegiatan gugus bagi semua pendidik PAUD yang berada diwilayah Kecamatan Gempol khususnya," tuturnya.

Silviana juga menjelaskan, PKG terdiri dari Pendidik PAUD antara lain Guru TK dan Guru Kober yang tergabung dalam satu wadah yang bernama PKG atau istilah lain bengkelnya para guru PAUD.

BACA JUGA:Kondisi Antonio Rudiger Setelah Jadi Pahlawan Real Madrid, Dapat 20 Jahitan

"Dengan tema pengimbasan LLB, menjelaskan tentang lingkungan belajar yang berkualitas dan baru hari ini di jelaskan bagaimana lingkungan belajar yang berkualitas itu seperti apa,"jelasnya.

Silviana berharap, semoga PKG PAUD ini bertambah aktif, kompak dan semakin solid antara Guru PAUD dan Guru TK untuk bersama-sama bergandeng tangan menuju Indonesia Maju.

Mukminah, Ketua PC HIMPAUDI Kecamatan Gempol memberikan tanggapannya terhadap berjalannya PKG LBB ini.

"Kegiatan yang berkenaan dengan kelangsungan kualitas Pendidikan Usia Dini (PAUD) diantaranya ke BOP juga, rapot, kualitas pendidikan, kualitas guru mengajar dan lain-lain," tuturnya.

BACA JUGA:Lihat, Rizky Billar Diam-diam Datang ke Polres Metro Jakarta Selatan, Langsung Ditahan?

Tentu dengan harapan, kata Mukminah, antara PAUD dan TK bisa saling mendukung, bergandengan tangan, tidak ada jarak dan harus satu tujuan satu visi misi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Ditempat yang sama, Kokom Kona'ah, selaku Penilik PAUD Kecamatan Gempol mengapresiasi berjalannya PKG LLB ini.

"Dengan adanya PKG diKecamatan Gempol ini sangat bagus dan baik sekali, karena antara PAUD dan TK bisa bersatu untuk membentuk suatu perkumpulan yaitu PKG itu sendiri," katanya.

PAUD dan TK dijadikan satu dalam kegiatan bidang pendidikan, kata Kokom, salah satunya agar tidak ada jurang pemisah dan harus berjalan sejajar dalam meningkatkan kualiatas pendidikan.

Turut hadir dalam acara tersebut dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Operator Bidang PAUD, Kabid Disdik, Pengawas TK, Penilik PAUD juga Staff Korwil.

BACA JUGA:Curhatan Rizky Billar Bocor ke Publik, Sebut Psikopat dan Zalim, Simak Nih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: