Ballon d'Or 2022 Akhirnya Milik Karim Benzema

Ballon d'Or 2022 Akhirnya Milik Karim Benzema

Karim Benzema gabung Liga Arab. Foto:-@realmadriden-Twitter

Sementara, kiper Real Madrid Courtois juga meraih Yachine Trophy untuk tahun 2022. 

Kiper internasional Belgia itu tampil luar biasa untuk Los Blancos sepanjang musim 2021-2022 mencatatkan 22 clean sheet di semua kompetisi dan hanya kebobolan 46 gol.

Performanya itu membantu tim asuhan Carlo Ancelotti meraih gelar ganda LaLiga dan Liga Champions. 

BACA JUGA:Catat! 20 Oktober 2022 Harga Tempe dan Tahu Akan Naik

Courtois pindah ke Madrid dari Chelsea pada 2018, setelah membangun reputasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia selama kariernya di Stamford Bridge, dan terus meningkatkan permainannya di usia 30 tahun.

Dia sukses mengklaim Yachine Trophy setelah mengalahkan Alisson, Ederson, Edouard Mendy, Manuel Neuer, Jan Oblak, Kevin Trapp, Hugo Lloris, Mike Maignan dan Yassine Bounou. 

Yachine Trophy pertama kali diberikan pada 2019 sebagai upaya untuk mengakui performa para kiper, dengan andalan Liverpool Alisson menjadi penerima pertama.

BACA JUGA:Kemenag Keluarkan Aturan Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual di Madrasah, Inilah Poin Pentingnya

Kemudian, Gelandang Barcelona berusia 18 tahun, Gavi, dinobatkan sebagai pemain sepakbola U-21 terbaik dunia di penghargaan Ballon d'Or. 

Pemain asal Spanyol itu dinobatkan sebagai pemenang Trofi Kopa 2022 yang diserahkan kepada pemain U-21 terbaik di dunia.

Ia mengalahkan persaingan dari pemain-pemain seperti Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, Jamal Musala dari Bayern, dan Eduardo Camavinga untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Rekan setim Gavi di Barcelona, ​​Pedri, memenangkan penghargaan tahun lalu dan pemenang-pemenang sebelumnya termasuk Kylian Mbappe dan Matthijs de Ligt. 

BACA JUGA:Aplikasi Sirudal Permudah Pelayanan RSUD Arjawinangun

Gavi muncul pada 2021 dan dengan cepat menjadi pemain reguler untuk Barcelona dan Spanyol, meski ia tidak memiliki pengalaman tingkat atas. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase