Presiden FIFA ke Indonesia, Bertemu dengan Presiden Jokowi, Tidak Ada Ketua PSSI

Presiden FIFA ke Indonesia, Bertemu dengan Presiden Jokowi, Tidak Ada Ketua PSSI

Presiden FIFA, Gianni Infantino berkunjung ke Indonesia dan bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara.-Setkab-radarcirebon.com

Pemerintah dan FIFA bersepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh, memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA.

Baik pemain maupun penonton harus terjamin keamanan dan keselamatannya. Untuk itu, pemerintah dan FIFA sepakat mengkaji kembali kelayakan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain.

BACA JUGA:RSUD Arjawinangun Launching Aplikasi Sirudal, Bupati Apresiasi Inovasi Layanan yang lebih efektif

BACA JUGA:Pemilik Avanza Hitam Ini Sedang Dicari Polisi Setelah Tabrak Lari Tadi Malam, Ada yang Kenal?

"Pemerintah bersama FIFA juga bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U20 FIFA di Indonesia dapat berjalan dengan baik."

"Semua segi persiapan sampai dengan pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai standar FIFA dan ditangani secara baik, secara profesional," katanya. 

Disampaikan juga bahwa pemerintah dan FIFA bersepakat secara bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia.

Pemerintah bersama dengan FIFA ingin memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

BACA JUGA:Denmark Open 2022, Siti Fadia Usung Misi Balas Dendam

BACA JUGA:AKMI Suaka Bahari Cirebon Gelar Upacara Besar

"Dengan demikian, mari kita jadikan kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sistem persepakbolaan Indonesia agar sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan nasional dan tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang," papar Presiden Jokowi.

Kendati demikian, belum diketahui ada agenda apa saja yang akan dijalani Presiden FIFA Gianni Infantino selama berkunjung ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: