5 Jenis Obat yang Berbahaya untuk Ginjal, Jangan Konsumsi Sembarangan

5 Jenis Obat yang Berbahaya untuk Ginjal, Jangan Konsumsi Sembarangan

Lima jenis obat yang berbahaya untuk ginjal. Ilustrasi foto:-Ilustrasi/Dzulham Fadholi-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - 5 jenis obat yang berbahaya untuk ginjal, berikut ini daftarnya. Jangan konsumsi sembarangan ya.

Artikel berikut ini mengulas lima jenis obat yang berbahaya untuk ginjal jika dikonsumsi secara berlebihan.

Untuk diketahui, kandungan kimia dalam obat bisa menimbulkan reaksi tertentu yang cukup keras pada tubuh, termasuk juga pada organ ginjal.

Ginjal adalah organ yang berbentuk mirip kacang dan terletak di belakang perut atau abdomen. Fungsi ginjal sangat vital, yaitu berfungsi sebagai organ ekskresi di dalam tubuh.

Yang dimaksud dengan ekskresi adalah proses pembuangan sisa metabolisme dari dalam tubuh. Zat-zat sisa metabolisme ini tidak digunakan lagi oleh tubuh.

BACA JUGA:Ekowisata Mangrove Pangarengan Cirebon, Nikmati Keseruan Wisata Susur Sungai dan Treking

BACA JUGA:Pelajar Diduga Mau Tawuran di Gempol, Ibu-ibu Langsung Lapor, Polisi Bergerak Cepat

Zat-zat sisa metabolisme yang tidak digunakan lagi oleh tubuh antara lain urin, keringat, urea, karbon dioksida, dan lain-lain.

Zat-zat tersebut jika tetap berada di dalam tubuh akan bersifat toksik atau racun. Sehingga bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Salah satu oragan yang paling penting untuk prose eksresi tersebut adalah ginjal. Selain itu, ada organ lain seperti paru-paru, hati, kulit dan usus besar.

Nah, organ-organ penting yang berfungsi untuk membuang zat-zat sisa metabolisme di dalam tubuh bekerja dengan cara yang berbeda-beda.

Khusus untuk ginjal, saat ini sedang ramai jadi bahan perbincangan sebab naiknya angka kasus gagal ginjal akut pada anak beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Pengakuan Oknum Nakes Mesum di Puskesmas Kaliwedi Cirebon: Berpacaran, Baru Sekali

BACA JUGA:3 Anak Punk Ditangkap Polisi, Warga Palimanan dan Depok, Korban Orang Jatiwangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway