Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon Yang Dekat Dengan Pusat Perkotaan

Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon Yang Dekat Dengan Pusat Perkotaan

Wisata Cirebon yang dekat dengan kawasan pusat kota.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani merupakan tempat rekreasi keluarga yang rekomended, karena terdapat beragam wahana permainan air, baik untuk anak maupun orang dewasa. 

Tak hanya itu, wisata cirebon satu ini memiliki penginapan yang berkonsep rumah apung serta restoran berbentuk kapal dan dilayani para staf restoran yang berdandan bak nahkoda dan awak kapalnya. Sangat menakjubkan bukan?

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani berlokasi di jalan Yosa Sudarso 1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Yang jaraknya tidak jauh dari pusat Kota Cirebon.

Obyek wisata satu ini buka setiap hari pada pukul 07.00 – 21.00 WIB. Dengan hargta tiket masuk sebesar Rp. 25.000/orang, dan Rp.15.000 untuk tiket berenang.

BACA JUGA:Mixue Haram atau Halal, Manajemen Sebut Produk Tidak Pakai Alkohol, Rum dan Babi

3. Pantai Kejawanan

Berlokasi tidak jauh dari pusat kota atau hanya berjarak 3 km saja, pantai kejawanan menjadi salah satu pantai favorit masyarakat Cirebon. Pantai ini berlokasi di Pegambiran, Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

  • Pantai ini menawarkan pemandangan indah saat sore hari. Wisatawan bisa menyewa perahu motor sembari melihat aktivitas para nelayan atau hanya menghabiskan waktu dan bersantai di tepi pantai bersama keluarga maupun teman.

Tiket masuk Pantai Kejawanan sangat terjangkau, wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar RP.5.000 saja. Dan untuk operasionalnya, buka 24 jam setiap hari.

BACA JUGA:Mixue Halal Tidak? Begini Jawaban Lengkap dari Manajemen

4. Keraton Kasepuhan Cirebon

Obyek wisata ini dulunya dibangun sebagai pusat pemerintahan Cirebon. Berada dengan pusat kota Cirebon, tepatnya di Jl. Kasepuhan, no. 43, Desa Kanoman, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Di sini terdapat berbagai peninggalan sejarah seperti lukisan, gamelan, kereta kencana, rebana, meriam mini, dan masih banyak lagi.

Keraton Kasepuhan Cirebon ini menjadi wisata sejarah yang sering dikunjungi oleh pelajar, namun banyak juga masyarakat umum yang berkunjung.

Untuk tiket masuk Keraton Kasepuhan dibedakan menjadi:

  • Senin – Jumat (Pelajar Rp.10.000, Umum Rp.15.000, wisatawan mancanegara Rp.50.000)
  • Sabtu – Minggu (Pelajar Rp.15.000, Umum Rp.20.000, wisatawan mancanegara Rp.70.000).

BACA JUGA:Ingin Berkarier di BUMN? Anak Perusahaan PT RNI Persero Buka Lowongan Kerja, Segera Daftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: